Persiapan PAT, MTs Negeri 4 Bantul Gelar Pelatihan E-Learning


Persiapan PAT,  MTs Negeri 4 Bantul Gelar Pelatihan E-Learning
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-28 19:50:36

Bantul(MTsN 4 Bantul)—Keberhasilan proses pembelajaran tidak hanya ditentukan oleh pendidik maupun peserta didik, namun juga dipengaruhi oleh sarana pembelajaran yang digunakan. Salah satunya adalah tersedianya bahan ajar yang mudah digunakan dan dipahami. Dalam kaitannya, maka seorang pendidik dan peserta didik dituntut untuk kreatif, inovatif, dan dapat melakukan proses pembelajaran yang komunikatif.

Dalam rangka menunjang pembelajaran dan untuk persiapan Penilaian Akhir Tahun (PAT) MTs Negeri 4 Bantul gelar pelatihan intensif bagi guru pengolah naskah soal ujian PAT tahun pelajaran 2019/2020, Kamis (28/5/20). Pelatihan ini diikuti oleh 10 guru sebagai pengolah naskah ujian PAT tahun pelajaran 2019/2020. Pelatihan di pandu oleh Muhammad  Faturahman, S.Pd.I bertempat di Lab Komputer MTs N 4 Bantul.

Persiapan PAT,  MTs Negeri 4 Bantul Gelar Pelatihan E-Learning

Kepala madrasah, Siti Sholichah,S.Pd menjelaskan bahwa Pelatihan E-Learning ini digunakan  mendukung usaha-usaha   pembelajaran berbasis multimedia, melalui elektronik internet bagi para guru di lingkungan MTs N 4 Bantul. “Semoga palatihan ini dapat dijadikan sarana pembelajaran dan menunjang pelaksanaan PAT di tengah wabah Covid-19 ini,” ungkapnya.

E-learning ini mempunyai karakteristik, pertama, memanfaatkan jasa teknologi elektronik di mana guru dan siswa,  siswa dan sesama  siswa atau guru dan sesama guru dapat berkomunikasi dengan relatif mudah dengan tanpa dibatasi oleh hal-hal yang protokoler. Kedua memanfaatkan keunggulan komputer (digital media dan computer networks). Ketiga, menggunakan bahan ajar bersifat mandiri (self-learning materials) disimpan di komputer sehingga dapat diakses oleh guru dan siswa kapan saja dan di mana saja bila yang bersangkutan memerlukannya.

“Mengingat kelebihan sarana ini maka, madrasah berencana ingin mengembangkan media E-Learning ini sebagai  sarana dalam peningkatan kualitas pembelajaran di MTs N 4 Bantul,” pungkas Siti Sholichah. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 140

Bagikan