Kepala MAN 2 Bantul Sampaikan Info Teknis PPDB dari Kanwil Kemenag DIY


Kepala MAN 2 Bantul Sampaikan Info Teknis PPDB dari Kanwil Kemenag DIY Info dan pengarahan PPDB
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-25 14:54:29

Bantul (MAN 2 Bantul) – PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di masa darurat juga bersifat darurat dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Hampir semua sekolah atau madrasah mengedepankan pendaftaran calon siswa dengan komunikasi jarak jauh atau menggunakan aplikasi online berbagai versi. Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta dalam hal ini bidang Pendidikan Madrasah memberikan arahan kepada seluruh madrasah di DIY untuk mulai membuka jalur penerimaan siswa dengan jalur prestasi dan menggunakan media online.

Demikian disampaikan oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. pada rapat terbatas Panitia PPDB madrasah keterampilan Bantul pada Selasa (19/5/2020) di aula madrasah lantai dua. Rapat yang dihadiri panitia inti itu dikoordinir oleh Ketua PPDB yang juga Waka Kesiswaan Drs. Sus Harimurti. Selanjutnya Kamad juga meminta seluruh peserta pertemuan untuk mengevaluasi pelaksanaan PPDB jalur minat dan prestasi yang telah dilakukan oleh panitia untuk bekal strategi penerimaan lanjutan sampai dengan pendaftaran reguler online resmi Kanwil Kemenag DIY pada minggu kedua Juni 2020.

Usai pengarahan dari Kamad, Ketua PPDB memimpin musyawarah dengan pembicaraan pertama adalah evaluasi pendaftaran online gelombang satu dan masuk gelombang dua. Disimpulkan bahwa panitia belum maksimal dalam melaksanakan terobosan, walaupun sudah sekitar 50 calon siswa yang mendaftar. Dari hasil evaluasi diputuskan strategi untuk menarik perhatian calon siswa yaitu dengan cara pendekatan kepada guru BK terutama di MTsN se kabupaten Bantul. Disamping itu panitia akan segera membuat flyer baru yang lebih menarik perhatian.  (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

 

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 259

Bagikan