Aksi Dewa dan Alumni MAN 3 Sleman Mayoga Lawan Covid-19


Aksi Dewa dan Alumni MAN 3 Sleman Mayoga Lawan Covid-19
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-22 21:33:22

Sleman (MAN 3 Sleman) - Virus Corona-19  atau Covid -19 telah membawa krisis dalam berbagai bidang. Dampak dalam bidang ekonomi mengakibatkan banyak orang tidak mendapatkan penghasilan karena terkena PHK atau bagi orang tertentu tidak ada lahan penghasilan seperti biasanya.Oleh karena itu OSIS MAN 3 Sleman atau Dewan Siswa (DEWA) dan himpunan alumni MAN 3 Sleman mengadakan aksi  peduli melawan Covid-19.

Salah satu program kerja DEWA dan beberapa unit kegiatan MAN 3 Sleman membuka open donasi  dengan mengambil tema Aksi MAYOGA lawan Covid-19 yang dimulai pada tanggal (30/04) hingga (14/05). Lokasi pengumpulan berada di kampus MAN 3 Sleman. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 . Kami akan membagikan sembako untuk masyarakat dan perlengkapan APD untuk paramedis," ketua panitia Aksi, Shandy Bagus menjelaskan.

Aksi Dewa dan Alumni MAN 3 Sleman Mayoga Lawan Covid-19

Aksi Dewa dan Alumni MAN 3 Sleman Mayoga Lawan Covid-19

Aksi Dewa dan Alumni MAN 3 Sleman Mayoga Lawan Covid-19

“Kegiatan ini kami lakukan bersama kakak alumni yang diketuai oleh kak Nuhab Mujtaba Mahfuzh, dan sudah diizinkan oleh Kepala Madrasah, Bapak Akhmad Mustaqim dan wakil kepala madrasah bagian kesiswaan, Bapak Supri Madyo Purwanto. Saran untuk kami adalah harus mematuhi protokol kesehatan, harus jaga jarak, selalu mencuci tangan dan segera pulang jika sudah selesai kegiatan. O ya, untuk piket di madrasah hanya diperkenankan 2 orang dan bergantian," jelas ketua DEWA, Rifky Andika ikut menguatkan .

Open donasi yang dilakukan selama 14 hari tersebut berhasil mengumpulkan 113 paket sembako dan APD. Aksi pembagian sembako dilaksanakan pada Jumat sore (15/05/ 2020). Setelah doa bersama oleh perwakilan unit kegiatan , paket diangkut dalam mobil dan menuju wilayah yang dituju yaitu sepanjang jalan Monjali dan jalan Magelang.Trityan Anggun, salah satu panitia Aksi, bercerita bahwa banyak orang berdatangan mengantri untuk meminta sembako yang dibagikan, bahkan ada orang yang berlarian takut tidak kebagian sembako. "Terima kasih ya mbak, ya mas semoga menjadi amal jariyah kalian," kata mereka.

“Alhamdulillah, kolaborasi para alumni dan OSIS atau DEWA MAN 3 Sleman telah melaksanakan aksi kemanusiaan melawan covid-19. Kami bersyukur karena ilmu yang didapat di madrasah diimplementasikan dan berguna bagi masyarakat. Area untuk membagikan sembako juga merata. Terima kasih juga selain membagi sembako tetapi juga membantu menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Puskesmas,“ demikian ucapan terima kasih Akhmad Mustaqim.( fit )

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 44

Bagikan