Pesantren Ramadan Daring Ala MTsN 6 Bantul


Pesantren Ramadan Daring Ala MTsN 6 Bantul Rapat Koordinasi Pesantren Ramadhan Daring 1441 H
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-22 06:27:01

Bantul (MTsN 6 Bantul) – Kegiatan pesantren Ramadhan yang biasanya diselenggarakan di dunia nyata, tidak berlaku lagi pada masa pandemi. Pasalnya selama satu pekan semua siswa dan dan guru mengikuti pesantren kilat (sanlat) secara daring (11-16/05/2020). Tujuan dari kegiatan sanlat daring diantaranya untuk mengendalikan agar para siswa tetap melakukan aktivitas dirumah yang berfokus pada kegiatan agama Islam semata.

Kepala madrasah dalam sambutanya mengatakan kegiatan sanlat adalah salah satu kegiatan madrasah yang mengarahkan para siswa untuk tetap melakukan kegiatan keagamaan walaupun dimasa darurat. "Justru dengan kondisi darurat ini saya mengimbau kepada para warga madrasah untuk mendekatkan diri, meminta ampunan kepada Alloh SWT," ujar Mafrudah.
 
Para siswa melakukan kegiatan keagamaan mulai dari kegiatan pembiasaan pagi jam 07.00 WIB untuk sholat Dhuha dan tadarus sampai jam 08 WIB. Setelah itu pemantau kegiatan daring  menyampaikan di kelas-kelas maya  mengenai kegiatan keagamaan hari itu. 

Pesantren Ramadan Daring Ala MTsN 6 Bantul

Ketua panitia sanlat daring Joko Setiawan, S. Pd mengatakan, peserta sanlat memanfaatkan e-learning madrasah untuk presensi. "Mereka juga mengumpulkan tugas di kelas daring masing-masing," imbau Joko. Selain itu untuk mengantisipasi permasalahan teknis di program e-learning, pihaknya telah menyediakan sarana berupa google form dan WhatsApp grup yang sudah ada. (ely)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 72

Bagikan