OSIS MAN 4 Sleman Santuni Siswa Terdampak Corona


OSIS MAN 4 Sleman Santuni Siswa Terdampak Corona Perwakilan pengurus OSIS saat menyerahkan santunan melalui bendahara komite
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-18 12:14:25

Sleman (MAN 4 Sleman) – Salah satu program OSIS MAN 4 Sleman (MANESA) adalah menggalang dana setiap hari Jum’at.  Dana tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan organisasi serta social seperti membantu siswa-siswi dhu’afa. “Untuk saat ini pengurus OSIS menyerahkan bantuan untuk siswa-siswi terdampak Corona. Sumbangan berasal dari penggalangan infaq yang diselenggarakan setiap Jum’at. Bantuan berupa uang kita sumbangkan untuk meringankan keperluan belajar seperti iuran komite. Mudah-mudahan bisa meringankan mereka,” jelas Dwi Astuti Handayani, S.Pd Wakil Kepala madrasah urusan kesiswaan Senin (18/05/2020) usai mendampingi penyerahan.

Agar santunan tepat sasaran maka penyerahannya dilakukan langsung oleh Dava Dwi Kurniawan mewakili pengurus OSIS MANESA kepada Hetty Sulistyaningsih Bendahara Komite. Total santunan Rp 2.500.00,00 kepada 12 siswa-siswi terdampak Corona. “Melalui kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan solidaritas antar siswa serta pentingnya saling membantu. Kegiatan seperti ini insyaalloh bermanfaat bukan hanya bagi penerima tetapi juga bagi seluruh aktivis pengurus OSIS.  Jangan melihat jumlahnya namun kebermanfaatannya,” lanjut Dwi. 

Melalui kegiatan ini pengurus akan memiliki pengalaman dalam penggalangan dana hingga distribusi. Siswa aktif di OSIS tidak hanya memperoleh pengetahuan namun juga pegalaman berorganisasi sebagai kecakapan hidup (life skills). (eds)

Kontributor : MAN4SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 431

Bagikan