Kepala MTsN 3 Bantul: Belajar E-Learning Sekarang, Untungkan Pembelajaran Masa Depan


Kepala MTsN 3 Bantul: Belajar E-Learning Sekarang, Untungkan Pembelajaran Masa Depan Kepala MTsN 3 Bantul dalam soisialisasi E Learning
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-16 16:40:34

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Dengan mewabahnya covid-19 yang berkepanjangan, menuntut semua orang mengedepankan komunikasi dan interaksi secara online atau tanpa kontak fisik. Dalam dunia pendidikan, penggunaan E Learning sebagai media online dalam pembelajaran mutlak diperlukan. Seandainya wabah segera berakhir dan pembelajaran kembali dengan sistem interaksi langsung guru dan siswa di kelas, maka belajar E Learning bukan tidak berarti karena suatu saat nanti dunia pendidikan diperkirakan akan banyak menggunakan internet sehingga belajar E Learning akan menguntungkan di masa depan.

Demikian disampaikan Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si dalam pengarahan sosialisasi pembuatan soal PAT (Penilaian Akhir Tahun) dengan sistem online pada Kamis (14/5/2020) di aula madrasah. Sosialisasi yang diikuti oleh semua guru tersebut difokuskan materi E Learning dengan target seluruh guru terutama guru mata pelajaran dapat menguasai penggunaan E Learning dalam pembelajaran sampai pada pembuatan soal untuk evaluasi siswa.

Usai memberikan pengarahan, orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo itu meminta kepada dua guru yang sudah ahli dalam E Learning, masing-masing Aswantri Bekti, S.Pd. dan Qomarudin, S.Pd.I untuk memandu para pendidikan MTsN 3 Bantul itu memahami E Learning sampai pada pembuatan soal PAT online. Dari K2MTs (Kelompok Kerja MTs) diperoleh informasi bahwa pihaknya telah menyiapkan seluruh soal PAT kecuali SBK dan Prakarya yang akan dientry dalam soal online. Teknis entry soal diserahkan madrasah masing-masing. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 345

Bagikan