MTsN 1 Sleman Lakukan Seminar dan Uji Publik KTSP di Tengah Pandemi Covid-19


MTsN 1 Sleman Lakukan Seminar dan Uji Publik KTSP di Tengah Pandemi Covid-19 Sa'ban Nuroni memberikan sambutan di hadapan tim penyusun KTSP MTsN 1 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-15 01:23:19

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Rabu (13/5/2020) Seminar dan Uji Publik KurikulumTingkat Satuan Pendidikan (KTSP) MTsN 1 Sleman dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Karena situasi dan kondisi, Seminar dan Uji Publik dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kementerian Agama Kabupaten Sleman, dengan dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Sa’ban Nuroni, pengawas MTsN 1 Sleman, Harjaka, dan tim KTSP MTsN 1 Sleman berjumlah 20 orang. Narasumber kegiatan ini adalah Anita Isdarmini,Kasi Kurikulum Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY dan Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Achmad Fauzi.

Dalam sambutannya, Sa’ban Nuroni mengaku sangat mengapresiasi dengan kegiatan Seminar dan Uji Publik yang dilakukan oleh MTsN 1 Sleman. Sa;ban berharap dengan adanya Seminar dan Uji pulik KTSP, kedepan akan semakin baik pelayanan yang diberikan madrasah kepada warga madrasah dan semakin meningkatnya kualitas pelayanan.

MTsN 1 Sleman Lakukan Seminar dan Uji Publik KTSP di Tengah Pandemi Covid-19

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Ahmad Fauzi mengatakan Seminar dan Uji Publik merupakan rangkaian dari penyusunan KTSP, momentum ini sebagai ajang penentu arah jalannya pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar, karena pada dasarnya KTSP merupakan GBHN nya madrasah.

Sementara itu, narasumber kegiatan, Anita Isdarmini memberikan beberapa masukan terkait latar belakang, visi, misi, dan indikator visi misi. Paparan yang disampaikan dengan begitu jelas dan lugas semakin membuka wawasan tim KTSP untuk dapat berbenah, memperbaiki beberapa masukan yang diberikan oleh narasumber.

“Dalam penyusunan KTSP, harus jelas apa yang akan dicapai madrasah pada tahun ajaran ini, tunjukkan kondisi nyata yang ada di madrasah, kendala apa saja yang ada di madrasah, dan selanjutnya dicari solusi untuk menangani permasalahan yang ada di madrasah, sehingga akan terjawab dalam visi misi madrasah,” jelas Anita.

Kepala MTsN 1 Sleman, Hadlirin berharap Seminar dan Uji Publik yang diselenggarakan oleh madrasah dengan di dukung oleh Kementerian Agama Kabupaten Sleman mampu menjadikan madrasah menjadi lebih baik sesuai dengan slogan Kementerian Agama “Menguatkan Subtansi Menggapai Prestasi."(rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 332

Bagikan