Pengumpulan Zakat Fitrah Warga MTsN 2 Sleman Patuhi Protokol Kesehatan


Pengumpulan Zakat Fitrah Warga MTsN 2 Sleman Patuhi Protokol Kesehatan Panitia zakat (Ibu Apsari) sedang menerima zakat dari salah satu siswa (Foto. Muh. Ali)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-13 13:42:00

Tempel (MTsN 2 Sleman) - Pembayaran Zakat Fitrah yang dilaksanakan oleh ‘Amil Zakat MTs Negeri 2 Sleman selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 4, 9, dan 11 Mei 2020 dilakukan secara kolektif sesuai dengan tingkatan dari kelas VII hingga IX. Aktivitas tersebut termasuk dalam rangkaian Kegiatan Ramadhan.

Sebagaimana kewajiban untuk membayar zakat, seluruh warga madrasah diberikan alternatif pembayaran bisa dalam wujud beras ataupun dalam wujud uang yang nantinya oleh ‘amil zakat akan dibelanjakan dalam bentuk beras. Rencananya pembagian zakat fitrah akan dilaksanakan pada hari Rabu hingga Kamis tanggal 14-15 Mei 2020. Yang akan dibagikan kepada Wali Murid kelas VII hingga IX dan warga masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan di tengah wabah Covid-19, namun tak menyurutkan semangat siswa untuk memenuhi kewajiban membayar zakat. MTs Negeri 2 Sleman tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan membagi kedatangan siswa perkelas selama satu jam,  dan menghimbau seluruh siswa yg hadir untuk memakai masker, setiba di madrasah langsung mencuci tangan dengan sabun, menerapkan social distancing. Selain siswa, bapak/ibu guru juga diwajibkan untuk pembayaran zakat melalui ‘amil zakat MTs Negeri 2 Sleman.

Diharapkan dalam proses pembagian zakat kepada Wali Murid dan masyarakat sekitar madrasah diberikan kelancaran. [hms]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 104

Bagikan