Pengumuman Pemenang MTQ Online JQH NU DIY


Pengumuman Pemenang MTQ Online JQH NU DIY
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-05-13 06:11:40

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Pelaksanaan MTQ online yang dihelat sejak 27 April 2020 hingga 11 Mei 2020 telah berakhir. Kegiatan yang menjadi syiar Pengurus Wilayah Jamiyyatul Qurro' wal Huffadz (JQH) NU DIY di masa pandemi covid-19 ini diikuti oleh banyak peserta yang mengirimkan video terbaiknya. 

Penjurian yang ketat dilakukan pada Selasa (12/05/2020) juga via online. Dewan Hakim sama sekali tidak bertemu secara fisik. “Argumentasi dan perdebatan menentukan juara disampaikan melalui grup medsos Dewan Hakim yang berlangsung seru dan heboh,” tandas Ketua Panitia, KH Ujang Syihabuddin, Rabu (13/05/2020).

Menurut Ujang, penyelenggaraan MTQ online ini tidak akan sukses tanpa bantuan dan support yang intens dari berbagai pihak. “Dengan bangga kami sampaikan terimakasih kepada semua mitra, terutama anggota DPD RI DIY, Dr. KH. Hilmy Muhammad, M.Ag yang tiada putusnya membantu PW. JQH NU DIY dalam mensyiarkan Alqur’an di Bumi Mataram ini,” tandas Ujang.

Pihaknya berharap para peserta yang mengikuti MTQ ini tidak berhenti sampai disini. Hendaknya mereka terus perbaiki diri, konten, dan gemar mensyiarkan Al-Quran lewat suara yang indah via medsos dan media lain. “Bukan piala di dunia ini yang kita  harapkan, tapi penghargaan dari Allah SWT di akhirat kelaklah yang menjadi tujuan,” pungkas Ujang. 

Melalui rapat yang ketat, Dewan Hakim yang terdiri dari 8 pakar Al-Quran: Dr. KH. Munjahid, M.Ag, KH. Ahmad Fauzi, SHI, MSI, K. M. Zuban, SHI, H. Herfan Said, S.Ag, MSI, H. Ja’far Arifin, S.Ag, MA, H. Robert Nasrullah, S.Ag, K. Ahmad Barozi, SE, KH. M. Anwar dan Tim Pelaksana memutuskan juara MTQ Online JQH NU DIY yang pertama ini sebagai berikut:

A. Cabang Tilawah

- Juara 1: Iftah Lutfi Abriyan, Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta

- Juara 2: Muhammad Faqih Haikal Mufti, MA Darul Qur'an wal Irsyad Wonosari Gunung Kidul

- Juara 3: Afiq Ikmal, Ponpes An Nur Ngrukem Sewon Bantul

- Juara harapan 1: Kunta Ulinnuha, PPM MBS Yogyakarta

- Juara harapan 2: Zidni Anasa Ni Da'i, SMPIT Ar Raihan Bantul 

-Juara harapan 3: Zaki Taqiyyudin Rahmat, Ponpes Al Hakim MAN 1 Yogyakarta.

 

B. Cabang Murottal Qiroah Sab’ah bil Kitab

- Juara 1: Muhammad Arwani, Pondok Pesantren An Nur Ngrukem Bantul 

- Juara 2: Saepul Rahman, Pondok pesantren Ora Aji Kalasan Sleman

- Juara 3: Ulya Darajah, PP Baitul Hikmah Krapyak Kulon Panggungharjo Sewon Bantul 

 - Juara Harapan 1: Saiful Uyun, Ponpes Sunni Darussalam Sleman

- Juara Harapan 2: Lina Af'ida Fataya Helwa, Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Sleman

- Juara Harapan 3: Wildani Ridlo, Pondok Pesantren Wahid Hasyim Depok Sleman.

Keputusan Dewan Hakim ini sudah final dan tidak bisa diganggu gugat. Hadiah berupa uang pembinaan akan dikirimkan langsung ke rekening masing-masing juara. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 1606

Bagikan