Orang Tua Wali Siswa MTsN 9 Bantul Saling Berbagi


Orang Tua Wali Siswa MTsN 9 Bantul Saling Berbagi Pengurus Orang Tua (POT) dan Wali Kelas 9B MTsN 9 Bantul Bersiap Bagikan Sembako
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-12 06:36:51

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Terinspirasi dari kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 9 Bantul, Pengurus Orang Tua (POT) Siswa Kelas 9B MTsN 9 Bantul mengadakan kegiatan berbagi sembako kepada orang tua wali siswa terdampak Covid 19 di kelas tersebut. Bantuan ini didapat dari orang tua wali siswa kelas 9B yang mempunyai rezeki berlebih. Bantuan tersebut kemudian dikelola oleh POT dan Wali Kelas 9B, Nikmah Kurniati S.Pd., diwujudkan menjadi 18 paket sembako. 

Tidak hanya para wali siswa yang mampu, tetapi ada beberapa orang tua wali siswa yang dirasa kurang mampu ikut andil memberikan bantuan.

Orang Tua Wali Siswa MTsN 9 Bantul Saling Berbagi

“Kami keluarga besar kelas 9B menggalang donasi untuk orang tua siswa terdampak covid-19. Hal ini untuk memupuk dan melatih rasa kepedulian siswa terhadap teman dan sekitarnya,” jelas Nikmah.

Salah satu donatur, Feni, orang tua dari ananda Lintang Narawangsa mengatakan bahwa pemberian donasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga yang membutuhkan. “Bantuan ini dari kita untuk kita dan oleh kita," imbuh Sumedi, selaku pengurus POT.

Kegiatan tersebut mampu menghimpun sembako dan sejumlah uang. Kemudian didistribusikan dalam bentuk 18 paket sembako kepada orang tua siswa yang terdampak covid-19. Pembagian digelar hari Minggu (10/05) dengan cara diantar ke rumah langsung menggunakan mini bus milik salah satu donatur. Nikmah menjelaskan bahwa pihaknya tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan covid-19 dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak ketika pembagian berlangsung.

Salah satu wali penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar kelas 9B yang telah menyisihkan rejekinya. “Semoga menjadi amal jariyah kita bersama,” ungkapnya.

Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., memberikan apresiasi kepada POT kelas 9B. Atik, panggilan akrabnya, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan pembelajaran rasa ikhlas dan peduli sesama.

"Semoga kegiatan baksos POT kelas 9B MTsN 9 Bantul ini dapat menjadi inspirasi bagi kelas-kelas lain, bahkan bagi kelompok masyarakat di luar madrasah," pungkas Atik. (ed: bap)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 221

Bagikan