MAN 2 Yogyakarta Juara 1 Lomba Video Ramadhan


MAN 2 Yogyakarta Juara 1 Lomba Video Ramadhan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-11 07:37:21

Yogyakarta (MAN2Yogyakarta)--Berbagai upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau disebut juga dengan Corona. Selain kampanye perilaku hidup sehat, dan pemberlakuan protokol kesehatan lainnya masa pandemi ini juga mampu memunculkan kreatifitas bagi siapa saja.

Dalam rangka mengakomodir bentuk kreatifitas, maka Kementerian Agama Kota Yogyakarta mengadakan lomba dengan tajuk Lomba Video Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Mengusung tema Materi Keagamaan di Bulan Ramadhan Saat Covid-19 ini diperuntukkan bagi ASN Kemenag Kota Yogyakarta yang ditunjuk oleh satuan kerja (satker) di lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta. Masing-masing satker dapat mengirimkan minimal 1 orang pegawai.

Peserta diwajibkan mengirimkan hasil karya dalam bentuk video dengan durasi minimal 3 menit. Jenis video dapat berupa animasi, dokumenter, infografis, atau film pendek. Video yang dikirim adalah hasil karya unit kerja yang belum pernah diikutkan dalam lomba apapun. Video harus dikirim dalam bentuk link Youtube dengan periode pengiriman 27 April – 5 Mei 2020. Dan pemenang diumumkan pada Ahad, 10 Mei 2020.

MAN 2 Yogyakarta turut berpartisipasi dengan mengirimkan 4 peserta yaitu Fajar Rahmadi, M.Si dengan judul “WFH Covid-19 MAN 2 Yogyakarta” (https://www.youtube.com/watch?v=EX6Mm-JQAkk), Surya Tryana Suprihatin, S.Pd dengan judul “MAN 2 Yogyakarta Cegah Pandemi Covid-19” (https://youtu.be/LXe04ZnVQ9c), Umi Solikahtun, S.Pd dengan judul “BAITI JANNATI, Benteng Kokoh Hadapi Pandemi” (https://youtu.be/S_C_RaysUOU) dan Sri Narwanti,S.Pd dengan judul “Tips Parenting Ramadhan saat Pandemi” (https://youtu.be/-CuV5qbmyW0).

Setelah melewati tahap seleksi maka juri memutuskan bahwa hasil karya Man 2 Yogyakarta melalui Fajar Rahmadi, M.Si dinobatkan menjadi juara 1 dan berhak memperoleh uang pembinaan Rp. 750.000 serta piagam penghargaan. Juara 2 dari Man 1 Yogyakarta, Juara 3 dari KUA Kecamatan Umbulharjo, dan Juara Harapan 1 dari MIN 1 Yogyakarta.

Kepala madrasah Mardi Santosa memberikan apresiasi atas capaian prestasi ini. “ Alhamdulillah, dari 4 peserta yang kita kirim, salah satunya berhasil meraih juara 1. Capaian yang sangat luar biasa kompetitif karena keempatnya sangat bagus dan informatif. Selamat kepada pak Fajar, dan juga peserta lainnya. Hasil kerja ini selain dapat menjadi kebanggaan dan kenangan selama pandemi, kita semua juga berharap ujian ini segera berakhir,” tutup Mardi.(diw)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 276

Bagikan