MTsN 5 Gunungkidul Tasarufkan Zakat Profesi di Bulan Ramadhan


MTsN 5 Gunungkidul Tasarufkan Zakat Profesi di Bulan Ramadhan Kepala MTsN 5 Gunungkidul menyerahkan zakat profesi kepada siswa yatim piatu, Jumat (08/05)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-09 07:35:01

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Setiap bulan, pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) mengumpulkan zakat profesi melalui pengurus zakat madrasah. Bertepatan dengan momentum Ramadhan, hasil pengumpulan zakat Bulan Februari-April 2020 ditasarufkan kepada siswa yatim piatu dan siswa kurang mampu, pada Jum'at (08/05).

Bertempat di halaman madrasah, para calon penerima zakat dikumpulkan untuk menerima penjelasan oleh pihak madrasah. Pengumpulan para penerima zakat dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Zakat profesi diserahkan langsung oleh Kepala Matsalim GK didampingi oleh Wakaur Kesiswaan dan sejumlah guru. 

Kepala Matsalim GK, Dedy Mustadjab, mengatakan bahwa selain kepada siswa, zakat profesi juga diperuntukkan bagi masyarakat sekitar dan keluarga besar madrasah yang membutuhkan bantuan. "Ada 22 keluarga yang kita bantu dari dana zakat mal pegawai. Dengan harapan sedikit yang kita berikan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Dengan semangat berbagi di suasana Bulan Ramadhan semoga Allah limpahkan keberkahan untuk kita semua," ujar Dedy saat dimintai keterangan. 

Sriyati, salah satu penerima zakat profesi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu PNS Matsalim GK atas zakat yang diberikan. "Saya sangat bersyukur dan berdoa semoga rizkinya tambah banyak dan menjadi amal jariyah bapak/ibu semua," ujarnya saat diwawancarai. (nes) 

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 184

Bagikan