Perketat Keamanan Hadapi Covid-19, MAN 1 Bantul Sediakan Alat Pengukur Suhu dan Bagikan Masker


Perketat Keamanan Hadapi Covid-19, MAN 1 Bantul Sediakan Alat Pengukur Suhu dan Bagikan Masker Pengecekan suhu tubuh pada pegawai MAN 1 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-03 11:03:00

Bantul (MAN 1 Bantul) – Guna menghadapi penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bantul mengadakan alat pengukur suhu dan membagikan masker. Hal ini terlihat pada acara gelar bantuan sembako Kamis (30/02/2020) lalu.

Menurut Kepala MAN 1 Bantul, Abdul Ghofur, S.Ag., M.Pd., seluruh guru dan pegawai madrasah dan tamu yang memasuki madrasah wajib dicek suhu badannya dan wajib memakai masker. “Kami mewajibkan semua yang memasuki area MAN 1 Bantul dicek suhu badannya dan wajib memakai masker. Jika tidak membawa masker, kami menyediakan masker kain yang akan diberikan secara gratis dan wajib dipakai saat itu juga,” jelas Abdul Ghofur.

Dengan adanya langkah ini, diharapkan dapat menanggulangi penyebaran Covid-19 di lingkungan MAN 1 Bantul. “Kita harus mematuhi protokol yang sudah ditetapkan pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan dan menggunakan masker saat terpaksa keluar rumah,” tambah Ghofur.

Kegiatan Work From Home (WFH) memang sudah berjalan lebih dari satu bulan, akan tetapi ada beberapa kegiatan madrasah yang memang tidak dapat dilakukan dari rumah. Salah satunya adalah gelar bantuan sembako. Beberapa pegawai dan guru yang tergabung dalam panitia tetap harus ke madrasah untuk membagikan sembako. Walaupun begitu, MAN 1 Bantul tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sehingga mengurangi risiko terkena Covid-19. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 218

Bagikan