Manfaatkan Google Formulir, MAN 1 Bantul Wajibkan Siswa Mengisi Diari Ramadan


Manfaatkan Google Formulir, MAN 1 Bantul Wajibkan Siswa Mengisi Diari Ramadan Pemanfaatan Google Formulir sebagai media pesantren online di MAN 1 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-03 11:01:45

Bantul (MAN 1 Bantul) – Bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 tidak menghalangi pelaksanaan Pesantren Ramadan. MAN 1 Bantul tetap melaksanakan Pesantren Ramadan dengan sistem online dan memanfaatkan fasilitas Google yaitu Google Formulir (Google Form). Pelaksanaan sistem ini mulai efektif sejak Kamis (30/04/2020) dan akan terus dilaksanakan setiap hari selama masa belajar dari rumah.

Setiap hari, siswa diminta membuka tautan yang mengarah pada Google Formulir yang berisi agenda harian selama bulan Ramadan. “Setiap hari siswa mengisi formulir yang memantau ibadah harian siswa siswa selama Ramadan 1441H seperti salat lima waktu, salat tarawih, tadarus, dan hafalan,” jelas Kepala MAN 1 Bantul, Abdul Ghofur, S.Ag., M.Pd.

Selain menyediakan formulir manual yang bisa digunakan siswa saat koneksi internet kurang baik sehingga kegiatan siswa tetap tercatat dengan baik. Formulir manual tersebut dikirimkan dalam format pdf pada grup-grup Whatsapp siswa yang kemudian dicetak oleh siswa sendiri-sendiri dan diisi dengan kegiatan sejak 1 Ramadan hingga 30 Ramadan nanti.

MAN 1 Bantul juga sudah membuat jadwal Pensatren Ramadan yang berupa peningkatan ibadah, pengetahuan agama, hafalan Al-Qur’an dan Al Hadis, hafalan doa sehari-hari, moderasi beragama, dan pembentukan akhlak mulia. “MAN 1 Bantul mengadakan Pesantren Ramadan yang berupa kegiatan siswa dalam rangka untuk meningkatkan iman dan taqwa,” pungkas Ghofur. (Mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 829

Bagikan