Pengumuman Kelulusan Siswa MAN 1 Sleman Dilakukan Secara Online


Pengumuman Kelulusan Siswa MAN 1 Sleman Dilakukan Secara Online
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-02 07:30:08

Sleman (MAN 1 Sleman) - Kelulusan MAN 1 Sleman tahun ajaran 2019/2020  diumumkan hari ini.   pengumuman akan dilakukan secara online . Hal ini untuk menghindari penyebaran covid-19. Selain itu sebagai bentuk penerapan physical distancing atau jaga jarak untuk menghentikan mata rantai penyebaran Corona.

Hal tersebut disampaikan Drs.H. Soir, M.S.I., Kepala Madrasah melalui gurp WhatsApp kepada guru dan pegawai.  “Berdasarkan Peraturan Sekjen Kemendikbud Nomor 5 Tahun 2020 pengumuman kelulusan tahun ini akan dilakukan secara online,” pesan Soir. “Selain itu menginat pandemi Covid-19 belum mereda sehingga kita perlu menghindari adanya kerumunan maka kita akan konsisten menerapkan physical distancing atau jaga jarak untuk menghentikan mata rantai penyebaran Corona," lanjut Soir (02/05/2020)

Seperti diketahui pemerintah meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020 menyusul mewabahnya virus Corona (COVID-19). Maka kelulusan siswa tahun ini didasarkan pada nilai rapor dan hasil ujian madrasah.

Menurut Musahir, M.Fis, Waka Kurikulum mengatakan bahwa kelulusan tahun ini mengacu pada edaran kakanwil DIY. "Sesuai surat edaran dari kanwil kementerian Agama  Daerah Istimewa Yogyakarata no : B- 183/Kw.12.2/1/PP.01.1/04/2020, bahwa siswa dinyatakan lulus jika telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai sikap dan perilaku minimal baik dan telah mengikuti ujian madrasah,” Jelas Sahir.

Tahun ini siswa kelas XII berjumlah 180 terdiri dari program IPA, IPS dan Keagamaan telah mengikuti ujian dan semua dinyatakan memenuhi persyaratan sehingga dinyatakan lulus 100 %. Berikut siswa yang dinyatakan lulus terbaik untuk masing-masing program. Program IPA Terbaik 1.Tri cahyaning Suryo, 2. Mufidatun Kholiliyah 3. Awalina Uswatun Khasanah, program IPS terbaik 1. Vina Aulia Mariska 2. Isma Puji Rahayu, 3 Afifah Dwi Wulandari, Sedangkan program Keagamaan terbaik 1.Fatihatunnaja 2.Fatma Zuhrotunnisa 3. Azizaturrohmah. (smn).

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 516

Bagikan