Manfaatkan Waktu Piket, Guru MTsN 3 Bantul Terapkan Aplikasi Online Untuk Tugas Siswa


Manfaatkan Waktu Piket, Guru MTsN 3 Bantul Terapkan Aplikasi Online Untuk Tugas Siswa Guru piket MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-01 22:27:31

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Masa-masa pandemi corona tidak semua menimbulkan efek negatif, masih ada sisi positif yang bisa disimak di sekitar kita. Di dunia pendidikan, walaupun dengan sedikit beban, namun pembelajaran online ternyata memberikan ilmu bagi siswa bahkan manfaat tambahan ilmu bagi para guru. Bagaimana tidak, handphone android yang biasa digunakan main game bagi siswa harus mereka gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah. Bagi guru yang biasa menggunakan alat komunikasi cerdas itu untuk asyik bermedsos, kini harus digunakan untuk mengirim tugas siswa.

Demikian yang dilakukan oleh para guru MTsN 3 Bantul di sela-sela WFH (Work From Home), mereka harus melaksanakan piket dua minggu sekali untuk menjamin keberlangsungan kegiatan madrasah. Seperti yang dilakoni oleh Narti, S.Pd dkk pada Selasa (28/4/2020) melaksanakan piket di madrasah. Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan menggunakan fasilitas wifi yang dimiliki madrasah hijau Giriloyo itu untuk para guru dan pegawai saat mereka berada di madrasah.

Tentu saja guru yang piket tersebut akan membuka handphone dan laptop untuk merekap tugas-tugas siswa. Namun jika tugas itu sudah diselesaikan, mereka akan memanfaatkan wifi madrasah untuk belajar lebih dalam tentang aplikasi pembelajaran online yang sedang mereka gunakan. Menanggapi hal itu Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si mengaku senang dengan efek positif dari wabah covid ini terutama untuk dunia pendidikan. “Insya Allah dengan penerapan pembelajaran online ini, para guru jadi lebih terampil melaksanakannya untuk kepentingan masa depan pendidikan kita”, tutur Kamad. (ist)

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 1316

Bagikan