Peresmian PTSP di MTsN 4 Sleman


Peresmian PTSP di MTsN 4 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-07-12 09:21:53

 MTsN 4 Sleman yang beralamat di Jalan Purbaya 24 Tridadi Sleman mengadakan peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 3 Januari 2019 bertempat di depan gedung PTSP yang baru saja dibangun.

Hadir dalam acara ini adalah Kepala Kantor, Kepala Tata Usaha dan Kabid Dikmad Kankemenag Sleman; pengawas madrasah; ketua, badan pengawas dan pengurus komite madrasah; serta para guru pegawai MTsN 4 Sleman.

Kepala Kantor Kemenag Sleman, DRs. H. Sya’ban Nuroni secara resmi membuka program PTSP dengan memotong rangkaian bunga dan membuka pintu ruang PTSP. Selanjutnya, dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng oleh kepala madrasah yang kemudian diserahkan kepada kepala Kantor Kemenag Sleman.

Dalam sambutannya, Drs. H. Sya’ban Nuroni menyatakan bahwa inti dari program PTSP ini adalah memuliakan tamu, mengefektifkan kinerja dan memudahkan pelayanan. Melalui PTSP, masyarakat yang memiliki kepentingan bisa datang ke madrasah dan langsung dilayani di ruang PTSP tersebut. Program PTSP ini merupakan salah satu program pelayanan unggulan dari Kemenag RI pada tahun 2019, di mana pada tahun tersebut, seluruh madrasah diharapkan telah memiliki layanan PTSP.

Sementara itu, kepala madrasah MTsN 4 Sleman, Drs. Istoyo Bambang Irianto, MM menyampaikan bahwa peresmian PTSP di MTsN 4 Sleman ini bertepatan dengan peringatan Hari Amal Bakti Kemenag RI yang ke-73. Program PTSP tersebut merupakan wujud komitmen dari seluruh guru dan pegawai MTsN 4 Sleman untuk terus meningkatkan kinerja dan layanannya, baik kepada para siswa, orang tua, instansi pemerintah dan lembaga-lembaga terkait. Dengan daya dukung ini, diharapkan mampu mendorong kemajuan madrasah, baik dalam prestasi akademis maupun prestasi di segala bidang, tambahnya.

Kontributor : MAGANG
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 459

Bagikan