Miliki Siswa Multitalenta, MAN 2 Bantul Kian Eksis di Jajaran Madrasah


Miliki Siswa Multitalenta, MAN 2 Bantul Kian Eksis di Jajaran Madrasah Dua siswa multitalenta MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-04-29 22:04:40

Bantul (MAN 2 Bantul) – Sebuah sekolah atau madrasah akan sangat terbantukan dengan munculnya siswa-siswa yang berprestasi. Prestasi siswa tidak hanya dilihat dari segi akademik saja melainkan juga prestasi non akademik seperti prestasi di bidang olah raga dan seni juga skill siswa yang bisa diperhitungkan. Beberapa siswa saja jika dikelola dan dibina dengan baik didukung sifat multitalenta sang peserta didik, mampu mengangkat nama sekolahnya menjadi eksis dan berprestasi di tengah-tengah persaingan sehat antar sekolah atau madrasah.

Demikian yang dirasakan oleh MAN 2 Bantul yang mempunyai program-program unggulan mampu menjadikan satu-satunya madrasah keterampilan di Bantul itu eksis di jajaran madrasah lain. Pada penelusuran penulis berita di hari Jumat (25/4/2020) dari beberapa siswa MAN 2 Bantul berprestasi yang paling sering tampil di media sosialisasi berupa poster, spanduk dan flyer adalah dua siswa multitalenta kelas XI yaitu Khaila Dian Anggraeni dan Dana Dyaksa Haidar Alanza. Keduanya merupakan siswa yang diandalkan oleh MAN 2 Bantul karena memiliki potensi yang bagus.

Khaila, siswa cantik yang pernah diposting di Web Kanwil Kemenag DIY serta Surat Kabar Harian Jogja memiliki banyak kelebihan. Di bidang keterampilan multimedia yang ia tekuni, Khaila merupakan presenter utama TV Mansaba MAN 2 Bantul yang sering tampil mempesona di depan kamera. Sementara di bidang seni suara, siswa asli Jetis Bantul tersebut juga berpotensi di bidang seni musik terutama sebagai vokalis. Sedangkan Dyaksa, merupakan siswa terbaru yang lolos di jajaran Paskibraka Bantul dan saat ini menjadi seorang purna paskibraka Bantul 2019. Waka Kesiswaan MAN 2 Bantul Drs. Sus Harimurti membenarkan informasi itu dan merasa bangga dengan prestasi keduanya. (edp) 

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 349

Bagikan