Dear Kartini, Buku Kedua Sisca Guru MAN 4 Bantul di Bulan Ini


Dear Kartini, Buku Kedua Sisca Guru MAN 4 Bantul di Bulan Ini Cover buku Dear Kartini
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-04-23 22:36:55

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kabar gembira datang dari guru MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo). Ia adalah Fransisca Listiariny guru Prakarya dan Kewirausahaan serta Wakabid. Humas Manembayo. Pada Kamis (23/04/2020) telah terbit buku keduanya bulan ini yang berjudul “Dear Kartini” setelah buku pertamanya “Di Balik Sosok Kartini Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.”

Sebuah buku kumpulan essay inspiratif yang menceritakan para Kartini milenial yang berpendidikan tinggi. Buku digarap oleh para penulis dari berbagai daerah se-Indonesia dan dicetak oleh IAM Publishing. Dalam buku “Dear Kartini,” Sisca sebagai salah satu kontributor buku menulis essay berjudul “Peran para Kartini dalam keluarga di Era Pandemi Corona.” Ia mengupas permasalahan yang sedang hangat-hangatnya. Karya ini juga hasil dari memanfaatkan waktu Work From Home (WFH).

Tulisan Wakabid Humas Manembayo bercerita tentang perjuangan seorang ibu yang mencoba menjadi pelindung keluarganya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Ia dituntut untuk menjadi guru bagi anak-anaknya karena pembelajaran dialihkan ke rumah. Ia harus pandai membuat manajemen rumah tangga. Mengatur anaknya agar mareka tidak bosan selama di rumah. Serta menjadi wanita yang kreatif.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan oleh salah satu guru di madrasahnya. Ia berharap karya yang luar biasa ini dapat mendorong guru-guru yang lain untuk berkarya. Prestasi ini juga dapat menjadi kebanggaan Manembayo. (uun)          

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 321

Bagikan