Kakanwil Kemenag DIY Launching Buku Bertajuk Kartini di Tengah Pandemi Covid 19


Kakanwil Kemenag DIY Launching Buku Bertajuk Kartini di Tengah Pandemi Covid 19
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-04-21 16:11:44

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY) – Dalam rangka memperingati hari Kartini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I tengah melaunching buku bertajuk “Di Balik Sosok Kartini Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta” pada Selasa, 21 April 2020 di Ruang PTSP Kanwil.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan apreasiasinya atas buku yang ditulis oleh 41 perempuan. “Ini sebagai bukti bahwa Kartini Kementerian Agama DIY memiliki potensi yang luar biasa dari berbagai lini. Mampu menginspirasi, menebar semangat, memberi motivasi serta melakukan inovasi di berbagai bidang hingga membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Kakanwil Kemenag DIY Launching Buku Bertajuk Kartini di Tengah Pandemi Covid 19

Kakanwil Kemenag DIY Launching Buku Bertajuk Kartini di Tengah Pandemi Covid 19

Orang nomor satu di Kanwil ini mengungkapkan rasa bangganya, ternyata di tengah pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk terus berkarya terlebih menulis dalam bentuk buku. “Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi semua penulis. Saya berharap kebiasaan menulis ini mampu menginspirasi pegawai yang lain, sehingga mereka juga bisa mengikuti jejak para penulis yang hadir saat ini,” lanjut Edhi.

Dalam kesempatan yang sama, Titik Nur Farikhah selaku editor mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil yang telah memberikan dukungan dan semangat untuk menyelesaikan tugas hingga purna. Juga kepada para penulis yang telah berpartisipasi menyumbangkan karyanya. Ia mengaku totalitas dalam menyelesaikan tugasnya sebagai promotor sekaligus editor. “Ternyata tugas seorang editor buku antologi sangat menyita energi harus menyeleksi naskah satu per satu hingga membutuhkan waktu cukup lama untuk menghasilkan karya yang sempurna,” jelasnya.

"Saya tidak menyangka tema yang disajikan saat itu mendapat respon yang luar biasa, sampai harus menyortir naskah yang masuk,” tambahnya. Saya bersyukur buku ini bisa dilaunching sesuai waktu yang direncanakan yakni tepat di Hari Kartini.

Dalam buku ini dihadirkan berbagai kisah inspiratif yang ditulis khusus oleh para Kartini di lingkungan Kementerian Agama mulai dari pegawai, guru, pengawas, penyuluh, hingga kepala madrasah. Apa yang dituangkan adalah bukti nyata bahwa penulis ingin memberikan sumbangsih berupa ide dan gagasan demi kemajuan instansi berslogan Ikhlas Beramal ini.

Di akhir acara Kakanwil  berharap buku ini menjadi jariyah bagi para penulis yang merupakan keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY. “Semoga kita semua mendapat keselamatan dan kekuatan lahir-batin untuk tetap berkarya dengan sepenuh hati dan jiwa,” pungkasnya (tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 1066

Bagikan