Simulasi Akreditasi di MTsN 3 Bantul, Pengawas Cek Masing-masing Standar


Simulasi Akreditasi di MTsN 3 Bantul, Pengawas Cek Masing-masing Standar
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2018-10-17 08:51:06

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) - Akreditasi adalah sesuatu yang urgen bagi suatu instansi atau lembaga dalam rangka menunjukkan eksistensinya di dunia luar. Nilai hasil akreditasi menunjukkan kredibilitas suatu instansi yang juga mencerminkan grade dan prestasinya. Hasil asesesment ini juga dapat dijadikan dasar bagi instansi untuk menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat kepadanya. Untuk itu dalam mempersiapkan akreditasi perlu dioptimalkan dan dicari strategi terhadap pencapaian hasil akreditasi.

Demikian yang dilakukan MTsN 3 Bantul dalam menghadapi akreditasi di tahun ini mempersiapkan semaksimal mungkin dengan mendatangkan pengawas Kemenag Bantul H. Samingan, S.Pd, M.Pd. pada Selasa (16/10) untuk melaksanakan simulasi kesiapan akreditasi. Simulasi dilakukan dengan pemanggilan delapan koordinator standar nasional pendidikan menghadap Pengawas yang berperan sebagai assesor akreditasi didampingi Kepala MTsN 3 Bantul Sugiyono, S.Pd.

Masing-masing koordinator SNP (Standard Nasional Pendidikan) mempersiapkan semua perangkat bukti fisik sesuai petunjuk teknis yang tertulis dalam instrumen akreditasi. Instrumen yang diberlakukan semakin lama semakin lengkap sehingga diperlukan persiapan yang lebih banyak dan lebih tertata. Simulasi seperti yang dilaksanakan di MTsN 3 Bantul bisa dijadikan evaluasi untuk koordinasi kekurangan perangkat selanjutnya dilengkapi sampai pada waktunya semakin sempurna. (ist)

Kontributor : Humas
Editor : Humas
Dibaca : 387

Bagikan