Menunjang Pembelajaran Daring, MTsN 4 Bantul  Bagikan 200 Paket Data Internet dan Sembako


Menunjang Pembelajaran Daring, MTsN 4 Bantul  Bagikan 200 Paket Data Internet dan Sembako
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-04-20 19:24:06

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Di tengah upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona (COVID-19) MTs Negeri 4 Bantul bergerak cepat dengan menggalang dana memberikan bantuan berupa 200 buah paket data Internet dan 200 Paket sembako  untuk siswa kurang mampu yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemic COVID-19,Senin (20/04/20).

Bantuan yang merupakan kegiatan social madrasah ini dimaksudkan dapat menunjang kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan secara online/daring bagi siswa kelas 7,8 dan 9 yang total bernilai 20 juta. Hal ini dilakukan seiring dengan kepedulian madrasah dalam membantu dampak merebaknya virus corona yang sudah tiga pekan ini dirasakan masyarakat khususnya sistem pembelajaran yang dilakukan di rumah dan sangat membutuhkan media komunikasi untuk menunjang pemebelajaran siswa.

“Pemberian bantuan tahap pertama ini, setiap satu paket terdiri dari voucer paket data Internet, dan satu paket sembako berupa beras dan minyak goreng.Ini sebagai kontribusi kami untuk ikut meringankan beban orang tua wali siswa terdampak COVID-19,”ungkap Siti Solichah,S.Pd,selaku Kepala MTs N 4 Bantul.

Pembagian paket secara gratis ini dibagikan ke siswa secara bertahap di beberapa lokasi madrasah guna menghindari adanya kerumunan siswa dalam penerimaan pambagian paket.Pembagian voucer paket data  bekerjasama dengan Agen counter Handpon di  wilayah sekitar madrasah untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan.

"Kami pastikan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan," tegas Siti Solichah,S.Pd. 
Penyelenggaraan Bantuan secara langsung merupakan salah satu inisiatif madrasah dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada orang tua wali siswa dan  lingkungan   madrasah serta menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian social, madrasah senantiasa hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya orang tua wali siswa. Sebelumnya, madrasah telah menyediakan  sarana dan prasarana penunjang  kebersihan diri seperti pengadaan tempat cuci tangan dan sabun di setiap depan kelas, pengadaan handsanitizer   dan telah  empat kali penyemprotan desinfektan di seluruh local ruang madrasah. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 252

Bagikan