Manfaatkan Waktu di Madrasah, Market Day Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Terus Berlanjut


Manfaatkan Waktu di Madrasah, Market Day Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Terus Berlanjut Market day di MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-04-16 23:01:13

Bantul (MAN 2 Bantul) – Merasa saling membutuhkan pada saat masa WFH (Work From Home) akibat pandemi corona, beberapa orang merasa kesulitan mencari bahan-bahan untuk konsumsi sehari-hari. Larangan kumpulan orang banyak seperti di pasar atau supermarket membatasi kebebasan bertransaksi bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari. Sementara para pegawai instansi juga diinstruksikan untuk bekerja di rumah dan hanya sekali waktu datang ke kantor membuat kesulitan berinteraksi. Namun media sosial yang dimiliki cukup efektif untuk merencanakan sharing antar mereka.

Demikian yang terjadi di madrasah keterampilan MAN 2 Bantul sebagai salah satu instansi negeri juga harus mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah terkait wabah covid-19. Semua pegawai hanya datang ke madrasah seminggu sekali yaitu tiap hari Senin, lewat medsos para pegawai melakukan tranasakasi jual beli kebutuhan pokok yang disediakan dari dan untuk pegawai madrasah atau disebut sebagai market day. Maka pada Senin (14/4/2020) hampir seluruh guru dan pegawai melanjutkan pemanfaatan kesempatan bertemu untuk saling mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Bahkan salah satu mantan guru MAN 2 Bantul yang kini bertugas di madrasah lain Dra. Siti Khodijah ikut hadir membuktikan suasana yang ia rindukan di madrasahnya dulu. “Wah, di sini suasana amat menyenangkan bisa saling bertransaksi seminggu sekali untuk mencukupi kebutuhan pokok di masa darurat ini”, tutur Khodijah. Terlihat para guru dan pegawai dengan masih mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker dan melaksanakan physical distancing, sibuk berinteraksi dalam perdagangan sembako antar mereka sendiri. (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 190

Bagikan