Selamat dan Sukses; Siswa MAN 2 Kulon Progo Lolos SNMPTN 2020


Selamat dan Sukses; Siswa MAN 2 Kulon Progo Lolos SNMPTN 2020 Kampus 2 MAN 2 Kulon Progo, pencetak generasi siap kuliah siap kerja.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-04-16 17:33:08

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo) – Bulan April merupakan bulan yang ditunggu-tunggu banyak siswa SLTA  terkait dengan pengumumaan  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SNMPTN). Termasuk siswa MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU) yang pada kesempatan ini sebanyak lima siswa berhasil lolos masuk perguruan tinggi negeri lewat jalur tersebut.

Kelima siswa yang lolos SNMPTN yakni Estu Khoirunisa Jurusan Pendidikan Bahasa Jawa di Universitas Negeri Yogyakarta. Darin Hana Masyitoh Pendidikan Biologi, Isna Fakhrusina Salsabila Pendidikan Kimia, Vani Alfiani Ilmu perpustakaan, dan Ending Nurdea Ilmu Komunikasi. Keempatnya diterima di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Selamat dan Sukses; Siswa MAN 2 Kulon Progo Lolos SNMPTN 2020

Selamat dan Sukses; Siswa MAN 2 Kulon Progo Lolos SNMPTN 2020

Selamat dan Sukses; Siswa MAN 2 Kulon Progo Lolos SNMPTN 2020

Waka Kurikulum MAN 2 Kulon Progo, Kurnia Panca Dewi,S.Pd.M.Si. di sela-sela kesibukannya melalui WFH  menyampaikan rasa syukur yang mendalam  karena siswa MAN 2 Kulon Progo ada yang lolos diterima di PTN melalui jalur SNMPTN. “Semoga tahun depan siswa yang diterima melalui SNMPTN lebih banyak. Tetapi tahun ini belum ada siswa MANDAKU yang lolos masuk di Universitas Islam Negeri melalui jalur SPAN . Mungkin ini penting sebagai bahan evaluasi untuk tahun yang akan datang,” terangnya dengan penuh optimis, Kamis (16/4).

Sementara itu, salah satu siswa yang diterima melalui SNMPTN Darin Hana Masyitoh merasa senang diterima di UIN Sunan Kalijaga. “Alhamdulillah, tidak menyangka saya lolos SNMPTN.  Karena saya merasa biasa-biasa saja, masih banyak siswa yang lebih pintar dari saya,” ungkap remaja yang pernah mengikuti MYRES (Madrasah Young Researcher Supercamp) 2019.

“Pesan untuk adik-adik kelas, semangat  terus belajar, manfaatkan waktu jangan lupa berdoa, ikhtiar dan tawakal kepada Allah SWT. Semoga dapat mengharumkan nama madrasah,“ imbuhnya. (est/ast)

Kontributor : MAN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 1151

Bagikan