MAN 1 Sleman Gelar Simulasi Sidang Pleno Kelulusan


MAN 1 Sleman Gelar Simulasi Sidang Pleno Kelulusan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-04-16 14:29:36

Sleman (MAN 1 Sleman} - MAN 1 Sleman menggelar simulasi sidang pleno kelulusan siswa kelas XII tahun 2020. Simulasi dilakukan sebagi persiapan pelaksanaan sidang pleno yang sebenarnya agar bisa berjalan lancar. Simulasi sidang jarak jauh ini diikuti hampir seluruh guru dengan menggunakan aplikasi  microsoft teams, Kamis ( 16/4/2020).

“Sampai saat ini,  masa  darurat Covid-19 yang belum juga selesai. Oleh karena itu belum memungkinkan menggelar rapat secara langsung di kantor. Sesuai rencana MAN 1 Sleman akan menggelar rapat sidang pleno kelulusan tahun 2020 secara online,” ungkap Musahir, M.Fis., waka kurikulum melalui pesan WhatsApp (WA) mengajak kepada seluruh guru untuk mengikuti simulasi.

“Bapak Ibu ini masih persiapan, pengolahan nilai dan persiapan aplikasi. Pada saatnya nanti sidang pleno kelulusan direncanakan  akan mengggunakan aplikasi microsoft teams. Aplikasi ini cukup mudah dan teknisnya saya nanti hanya mengirimkan link saja ke grup WA terus Bapak Ibu guru cuku klik link tersebut, maka akan dituntun menuju arena sidang kelulusan,” lanjut Sahir memberitahukan cara penggunaan aplikasi.

Pelaksanaan simulasi mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 10.00 secara umum berjalan lancar. Hampir seluruh guru bisa mengikuti. Ana Rusmiati, S.Ag., peserta simulasi yang juga guru bahasa Arab  mengatakan “ sudah lancar Pak, sudah terlihat gambar juganterdengar suaranya dengan nyaring,” kata Ana melaporkan bahwa aplikasi berjalan dengan baik.  Namun ada beberapa guru yang belum bisa mengikuti karena ada halangan atau sedang melaksanakan tugas lainnya. Ernawati, S.E,. guru mata pelajaran ini belum bisa masuk di aplikasi karena kesulitan signal. Sama halnya Drs. Gunarto, guru keterampilan minta izin belum bisa mengikuti simulasi karena sedang takziah.(smn).

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 339

Bagikan