Seluruh Guru Pegawai MAN 2 Bantul Siap Lakukan Presensi Online Kemenag


Seluruh Guru Pegawai MAN 2 Bantul Siap Lakukan Presensi Online Kemenag Siap presensi on line
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-04-13 16:37:13

Bantul (MAN 2 Bantul) – Berdasarkan edaran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta seluruh pegawai Kemenag diminta melakukan presensi on line melalui tautan resmi Kemenag DIY selama pelaksanaan WFH (Work From Home) akibat merebaknya covid-19. Proses persiapan perangkat lunak presensi baik dari para pegawai Kemenag maupun server presensi memang tidak sekali jadi, namun semangat dari para insan Kemenag tidak akan pernah padam sehingga dengan usaha yang maksimal bisa mengakses presensi on line tersebut.

Pada Kamis (9/4/2020) untuk kesekian kalinya, seluruh pegawai diminta melakukan uji coba presensi untuk dilakukan pengecekan akses. Pengecekan meliputi saat membuka tautan presensi dengan user name NIP (Nomor Induk Pegawai) masing-masing, pegawai bisa masuk ke link presensi dan menekan tombol absen baik pagi maupun sore. Setiap pegawai juga harus mencoba mengisi lembar kerja harian yang disediakan dalam link presensi tersebut. Untuk pegawai yang belum berhasil mengakses presensi tersebut diminta untuk melaporkan ke admin kepegawaian Kantor Kemenag Bantul.

Semua guru dan pegawai MAN 2 Bantul alhamdulillah sudah dapat mengakses presensi on line tersebut serta mengisi lembar kerja harian di dalamnya. Salah satu guru Dra. Setiasih bahkan berhasil mengakses link presensi tidak hanya di handphone saja tetapi bisa diakses dengan laptop. Walaupun presensi on line tersebut masih mengacu pada jam 5 hari kerja, namun bagi madrasah yang menggunakan 6 hari kerja diminta menunggu perbaikan sistem yang akan disesuaikan. Sambil menunggu, seluruh guru dan pegawai madrasah diminta masih melakukan presensi share location. (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 991

Bagikan