Lolos di SNMPTN, Beberapa Siswa MAN 2 Bantul Dapatkan Kursi PTN


Lolos di SNMPTN, Beberapa Siswa MAN 2 Bantul Dapatkan Kursi PTN Siswa MAN 2 Bantul yang lolos SNMPTN
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-04-09 17:56:13

Bantul (MAN 2 Bantul) – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah digelar beberapa waktu lalu. Pada Kamis (9/4/2020) adalah saatnya penentuan siswa SMA/MA yang diterima di perguruan tinggi idaman mereka. Jalur ini merupakan jalur seleksi tanpa tes yang memperhitungkan prestasi dari para calon mahasiswa. Sistem seleksi yang banyak diminati siswa tingkat akhir ini merupakan seleksi awal untuk memastikan seorang siswa calon lulusan SLTA mendapatkan kursi perguruan tinggi negeri yang dipilih.

MAN 2 Bantul sebagai sekolah setingkat SLTA juga tidak ketinggalan mengikutsertakan para siswanya mengikuti jalur SNMPTN. Siswa-siswa yang berprestasi berhasil memenuhi keinginannya dan berhasil lolos sebagai mahasiswa perguruan tinggi negeri. Sejumlah 4 siswa dinyatakan diterima melalui jalur SNMPTN masing-masing Taufik Abdullah diterima di jurusan PJKR FIK UNY, Anisa Noor Rohmah diterima di PGSD Penjas UNY, Iin Sakinah diterima di jurusan Psikologi UIN Sunan Kalijaga dan Sefia Tri Rohmah diterima di Poltekes Kemenkes Yogyakarta.

Kabar gembira ini disambut baik oleh masing-masing siswa dan juga para civitas akademika madrasah keterampilan MAN 2 Bantul. Para wali kelas yang membimbing para siswa tersebut langsung memberitahukan hasil seleksi SNMPTN ini di media sosial grup madrasah, sementara itu bidang Humas MAN 2 Bantul yang dikelola oleh staf Humas Afiq Fikri Almas juga langsung memberikan ucapan selamat kepada para siswa yang lolos melalui akun instagram resmi MAN 2 Bantul. Kabar gembira ini juga disampaikan kepada siswa lain baik yang seangkatan maupun adik-adik kelasnya sebagai informasi yang dijadikan motivasi untuk diteladani. (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 135

Bagikan