MTs N 1 Sleman Juara Film Pendek


MTs N 1 Sleman Juara Film Pendek
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-07-11 08:36:07

Sleman - Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-73, Kementerian Agama Kabupaten Sleman mengadakan Lomba Film Pendek bertema seputar HAB, Dunia Pendidikan Madrasah, Lima Nilai Budaya Kerja dan Pendidikan Karakter. Lomba Film Pendek diperuntukkan bagi RA, madrasah dan KUA Se- Kabupaten Sleman, di laksanakan pada 5 – 26 Desember 2018 dan diikuti oleh empat belas madrasah dan RA. Pengumuman hasil lomba di umumkan pada saat HAB Kementerian Agama pada Kamis (3/1) bertempat di Kementeriaan Agama Kabupaten Sleman.

MTs N 1 Sleman dalam Lomba Film Pendek tersebut meraih kemenangan sebagai kategori cerita film kreatif. Film yang diangkat berjudul “ Jumanto” menceritakan tentang perjuangan seorang GTT ( Guru Tidak Tetap) yang harus menghidupi keluarganya ( simbok ). Selain gigih dalam mengajar, Jumanto diceritakan sebagai sosok yang baik hati, tidak mengenal putus asa, dan peduli terhadap sesama. Selain mengajar, Jumanto tak segan-segan untuk membantu perekonomian keluarga dengan menitipkan makanan/gorengan yang dibuat oleh simboknya kemudian dititipkan di kanti maadrasah.

Film ini mengangkat perjuangan GTT yang patut mendapat perhatian, karena banyak GTT yang hidupnya seperti yang diceritakan dalam film “ Jumanto” tersebut. Pemain dalam film pendek tersebut adalah Guru dan Pegawai MTs N 1 Sleman, baik PNS/GTT/PTT. “ Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berjuang dengan penuh semangat, sehingga film “Jumanto” meraih kemenangan kategori cerita film kreatif, saya berharap semoga film ini dapat memberikan pelajaran yang positif dan bermanfaat.” Jelas Harsoyo, S.Pd, Kepala MTs N 1 Sleman. Sementara itu, Bisri Mustofa, S.Pd pemeran “Jumanto” mengatakan, “ Saya merasa bangga dan bahagia bisa mempersembahkan yang terbaik untuk madrasah, semoga ke depan akan lebih baik dalam mendulang prestasi untuk madrasah.” Harap Bisri Mustofa, guru Bahasa Indonesia MTs N 1 Sleman.(Rmi)

Kontributor : MAGANG
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 190

Bagikan