Pembelajaran Online di MTsN 3 Bantul Tekankan Aktivitas Pencegahan Covid-19 di Rumah


Pembelajaran Online di MTsN 3 Bantul Tekankan Aktivitas Pencegahan Covid-19 di Rumah Materi pembelajaran pencegahan corona
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-04-07 22:17:40

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pembelajaran on line yang dilaksanakan oleh semua insan pendidikan memuncullkan berbagai kreativitas pembelajaran. Berbagai materi yang disampaikan guru kepada para siswa melalui dunia maya menginstruksikan seputar bahan mata pelajaran dan diakhiri dengan tugas-tugas mengerjakan soal. Hal itu tidaklah salah, namun akan memunculkan kebosanan bagi para siswa di rumah. Perlu dimunculkan materi yang memunculkan aktivitas positif berkaitan dengan pencegahan covid-19.

Demikian yang dilakukan salah satu guru MTsN 3 Bantul Dra. Siti Muslikhah yang memberikan materi pembelajaran berbentuk instruksi dan pemantauan siswa terutama aktivitas pencegahan covid-19 di rumah. Pada penelusuran penulis berita di hari Selasa (7/4/2020) guru IPS madrasah hijau Giriloyo tersebut telah mengirimkan materi disertai pemantauan cegah corona para siswa di rumahnya masing-masing melalui media sosial via handphone atau laptop.

Menurut Muslikhah, pembelajaran yang ia berikan kepada para anak didiknya tersebut sengaja dilakukan untuk meningkatkan aktivvitas dan kesadaran siswa dalam melakukan upaya pencegahan merebaknya pandemi dunia ini. Dari laporan pembelajaran para siswa didapatkan informasi positif bahwa para siswa MTsN 3 Bantul banyak berada di rumah dan rajin membersihkan diri, dan apabila ada kepentingan dan harus keluar rumah, mereka selalu mengenakan masker. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 174

Bagikan