Antisipatif Covid-19, MTsN 8 Gunungkidul Lakukan Penyemprotan Desinfektan


Antisipatif Covid-19, MTsN 8 Gunungkidul Lakukan Penyemprotan Desinfektan Beberapa tenaga pendidik dan kepenfidikan tengah melskukan penyemprotan desinfektan di MTsN 8 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-04-01 22:16:18

Gunungkidul (MTsN Gunungkidul) - Menyikapi penyebaran Virus Corona Dieses atau Covid-19 MTsN 8 Gunungkidul bersama beberapa personil pegawai melaksanakan penyemprotan desinfektan terhadap gedung, ruangan, dan lingkungan madrasah. Kegiatan penyemprotan ini dilakukan pada Rabu (01/04/20), saat kondisi lockdown diterapkan oleh madrasah. Kegiatan penyemprotan desinfektan dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang saat ini menjadi masalah global. Apalagi Kecamatan Karangmojo termasuk wilayah dengan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) terbanyak di Gunungkidul, yakni 93 orang ODP dari total 365 orang/26 Maret lalu.

"Kita tidak ingin menambah jumlah tersebut. Maka dari itu kami lakukan tidak preventif demi mencegah covid-19 di lingkungan madrasah," jelas Hamid, Kepala MTsN 8 Gunungkidul.

Selanjutnya penyemprotan desinfektan ini diusahakan mencapai ke seluruh area madrasah yang relatif luas. Namun karena keterbatasan perlengkapan dan peralatan, sementara baru meliputi ruangan-ruangan utama dan fasilitas-fasilitas yang dipakai sehari-hari. Semua dilakukan sebagai upaya preventif secara mandiri yang dilakukan madrasah. “Ini pertama kalinya kita melakukan penyemprotan desinfektan," imbuhnya. "Sebelumnya kita baru bersih-bersih lingkungan sebagai langkah awal menjaga kebersihan lingkungan."

Harapannya dengan kegiatan tersebut dapat memutus rantai perkembangan virus corona atau covid-19. Selain langkah di atas, madrasah juga proaktif terhadap siswanya yang kini tengah pembelajaran jarak jauh (pjj), agar selama pembelajaran daring masing-masing dapat mengantisipasi dan melindungi diri dan keluarga dari ancaman covid-19. Kerjasama dengan orang tua/wali pun dilakukan demi menjaga kesehatan diri siswa, keluarga, dan masyarakat dari virus tersebut.(mmn)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 145

Bagikan