Dua Siswa MAN 2 Sleman Lolos Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota 2020


Dua Siswa MAN 2 Sleman Lolos Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-28 16:11:14

Sleman (Mandala) – Dua siswa MAN 2 Sleman lolos seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kab/Kota (KSN-K) tahun 2020 yang dilaksankan pada hari Selasa (10/03) di SMA Angkasa Adisujtipto Yogyakarta. Pengumuman lolos seleksi ini diberitahukan melalui keputusan resmi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yang dikeluarkan pada tanggal 24 maret 2020.

Adalah Sultan Alta Alvaro Valencia meraih juara 1 pada mata pelajaran Matematika dengan total skor 19 dan Muhammad Ulin Nuha meraih juara 1 pada mata pelajaran Komputer dengan total skor 101.

Setelah berhasil lolos seleksi tingkat kab/kota maka kedua siswa tersebut selanjutnya akan mengikuti Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P). Jadwal pelaksanaannya akan ditentukan menyusul.

Yang akan melaju di tingkat provinsi ialah sebanyak 41 siswa pada mata pelajaran Matematika, dan sejumlah 35 siswa pada mata pelajaran Komputer, serta  beberapa pelajaran lainnya seperti Ekonomi, Fisika, Astronomi, Biologi, Geografi juga Kimia.

Kepala MAN 2 Sleman, Drs. M. Wahdan Zani menyampaikan, “Madrasah sangat bangga dan akan selalu mendukung prestasi siswa-siswinya, kita akan berikan fasilitas yang diperlukan untuk berjuang di tingkat provinsi, kita doakan selalu semoga mendapatkan hasil maksimal”, ujarnya. (Qoma)

Kontributor : MAN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 441

Bagikan