Kerjasama MAN 4 Bantul dan UIN Sunan Kalijaga Berantas Covid-19


Kerjasama MAN 4 Bantul dan UIN Sunan Kalijaga Berantas Covid-19 Petugas sedang menyemprotkan disinfektan ke ruang madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-28 15:01:53

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) adalah anak dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN-Suka) Yogyakarta. Kerjasama dalam usaha mencerdaskan generasi muda sudah dilakukan sejak lama. Bentuknya adalah program mahasiswa magang, riset, pelatihan, dan tukar informasi. Namun saat ini kedua lembaga tersebut bekerjasama dalam bidang lain yaitu berantas Covid-19.

Pada Kamis (26/03/2020) pihak Manembayo dan UIN-Suka bersama-sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area madrasah. penyemprotan dimulai dari halaman kemudian diteruskan ke ruang-ruang kelas. Kursi, meja, dan dinding tidak luput dari penyemprotan. Kepala Manembayo bersyukur memiliki mitra seperti UIN-Suka, “Kami bersyukur memiliki mitra seperti UIN-Suka yang selalu siap untuk semua kegiatan,” ujar Singgih.

Dalam kegiatan penyemprotan, UIN-Suka menyiapkan alat semprot dan petugasnya, sedangkan Manembayo menyiapkan cairan disinfektan dan petugas penyemprotan. Kegitan ini bertujuan agar Covid-19 yang sedang mewabah ini tidak menyebar dan harapannya virus berbahaya ini segera hilang. (uun)      

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 68

Bagikan