Cegah Virus Corona, MAN 4 Bantul Gerak Cepat Semprotkan Disinfektan


Cegah Virus Corona, MAN 4 Bantul Gerak Cepat Semprotkan Disinfektan Petugas sedang menyemprotkan disinfektan ke ruang madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-28 15:00:37

Bantul (MAN 4 Bantul) – Mewabahnya Covid-19 membuat khawatir semua orang. Terlebih masyarakat yang tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal itu cukup beralasan karena DIY merupakan salah satu zona merah dalam penyebaran Virus Corona. Beberapa hal yang dilakukan oleh MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) dalam memerangi virus yang mematikan tersebut di antaranya dengan menyuruh seluruh warganya untuk tetap tinggal di rumah dan menyemprotkan disinfektan ke seluruh area madrasah.

Pada Kamis (26/03/2020) Manembayo melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Manembayo bergerak cepat untuk mencegah penyebaran Covid-19 tanpa harus menunggu pemerintah setempat. Kepala Manembayo Singgih Sampurno mengatakan bahwa pihaknya ingin melakukan hal yang terbaik, meskipun pemerintah desa menjadwalkan akan melakukan penyemprotan di area Manembayo. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tutur Singgih.

Keputusan yang dilakukan Manembayo seperti meliburkan siswa, guru dan pegawai, menyuruh warganya untuk tetap tinggal di rumah, dan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh lokasi Manembayo dapat mencegah dan bahkan menghilangkan virus berbahaya tersebut. Semua warga Menembayo berdoa semoga Bangsa Indonesia segera melewati cobaan yang sangat berat ini. (uun)       

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 82

Bagikan