Kegiatan Belajar Siswa MAN 4 Bantul di Pondok Didampingi Pengasuh Langsung


Kegiatan Belajar Siswa MAN 4 Bantul di Pondok  Didampingi Pengasuh Langsung Siswa Manembayo sedang belajar bersama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-28 14:58:23

Bantul (MAN 4 Bantul) – Mewabahnya Covid-19 di Indonesia berdampak lahirnya keputusan untuk melakukan kegiatan belajar di rumah bagi siswa dan mahasiswa. Belajar dipandu guru dengan memanfaatkan teknologi yang berupa kegiatan belajar online. Sejak ada keputusan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk meniadakan kegiatan belajar di madrasah, maka siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) lebih dipercayakan kepada orang tua dan pengasuh pondok untuk mendampingi mereka dalam belajar.

Pada Jum’at (27/03/2020) Pihak Manembayo memantau kegiatan siswanya yang tinggal di pondok pesantren lewat media online. Salah satu pondok pesantren mitra yang dipantau adalah Pondok Pesantren Al-Fadhilah yang berada di daerah Maguwoharjo Sleman. Hasil pantau menunjukkan bahwa siswa Manembayo yang berada di pondok tersebut setiap hari memiliki jam khusus belajar yang didampingi langsung oleh pengasuhnya yaitu Ustadz Syamsuri Al-Huda.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno merasa tenang setelah mengetahui keadaan dan kegiatan para anak didiknya yang tinggal di pondok. “Kami sangat tenang ketika melihat anak kami dalam keadaan sehat, ditambah lagi mereka tetap menuaikan kewajiban sebagai murid yaitu belajar,” ujar orang nomor satu di Manembayo itu. Semua berharap agar bencana nasional non-alam ini segera berakhir dan anak-anak dapat masuk sekolah lagi. (uun)          

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 74

Bagikan