Siswa MAN 4 Bantul Manfaatkan Hari Libur dengan Belajar di Pondok


Siswa MAN 4 Bantul Manfaatkan Hari Libur dengan Belajar di Pondok Siswa Manembayo sedang belajar di pondok
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-28 14:55:37

Bantul (MAN 4 Bantul) – Sebanyak 75 persen dari siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) adalah santri yang tinggal di pondok pesantren mitra. Oleh karena itu, sejak kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kelas diganti dengan kegiatan pembelajaran secara online pasca adanya surat edaran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terkait penyebaran Covid-19, siswa Manembayo manfaatkan hari libur dengan belajar di pondok.

Pada Jum’at (27/03/2020) beberapa guru memantau kegiatan siswa Manembayo yang tinggal di pondok lewat sosial media. Sejak libur hari pertama hingga pantauan terakhir para pengasuh pondok melaporkan tidak ada kegiatan lain bagi santri selain beribadah dan belajar. Kepala Manembayo Singgih Sampurno merasa tenang melihat anak didiknya yang terjaga selama di pondok, selain itu ia juga bangga karena anak didiknya memanfaatkan waktu dengan belajar.

Selama di pondok siswa Manembayo tidak diperkenankan keluar kemanapun apalagi pulang. Bahkan orang tua dari santri dihimbau tidak menjenguk untuk beberapa waktu hingga keadaan dinyatakan aman. Hal itu bertujuan agar santri tetap aman dan tidak berinteraksi dengan orang luar agar aman dari ancaman virus Corona. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 80

Bagikan