Hambat Penyebaran Covid 19, MTsN 5 Gunungkidul Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Hambat Penyebaran Covid 19, MTsN 5 Gunungkidul Lakukan Penyemprotan Disinfektan Karyawan MTsN 5 Gunungkidul tengah persiapan untuk penyemprotan disinfektan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-28 14:10:47

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Aturan Work From Home (WFH) tidak lantas mengesampingkan keadaan madrasah. MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) yang sejak awal tanggap covid 19 tetap mengamankan lingkungan madrasah dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (28/03/2020).

Disinfektan adalah zat kimia yang digunakan untuk mensterilkan benda-benda dari pertumbuhan kuman dan bakteri. Dengan memanfaatkan sejumlah bahan disinfektan, beberapa staf TU dan karyawan Madsalim GK melakukan penyemprotan di seluruh bagian madrasah, baik di luar maupun di dalam ruangan. 

Kegiatan dipimpin langsung oleh kepala TU Madsalim GK, Suyudi. Menurutnya, saat semua guru dan pegawai melakukan Work From Home (WFH) madrasah juga perlu dilindungi dan disterilkan dari virus corona. Kepala Madsalim GK, Dedy Mustadjab dan seluruh warga madrasah memberikan apresiasi tinggi atas kegiatan penyemprotan disinfektan ini. 

Sebelumnya, sesuai surat edaran Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY nomor B-1052/Kw.12.2/5/PP.00/03/2020 tentang Antisipasi Keamanan Madrasah, staf TU telah melakukan koordinasi terkait keamanan madrasah. Kepala TU menugaskan penjaga madrasah untuk mengunci gerbang dan memperketat pengamanan madrasah baik di siang hari maupun malam hari. (nes) 

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 32

Bagikan