Guru MTsN 3 Bantul Serahkan Tugas Rumah Siswa yang Tidak Memiliki Alat Komunikasi


Guru MTsN 3 Bantul Serahkan Tugas Rumah Siswa yang Tidak Memiliki Alat Komunikasi Guru serahkan tugas siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-28 12:13:28

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Di zaman yang serba cangih ini, handphone (HP) smart atau disebut android sudah merupakan alat yang sudah dimiliki hampir semua orang. Banyak orang dari semua umur dari kecil, remaja sampai dewasa bahkan orang tua sudah terbiasa menggunakan HP ini. Alat canggih tersebut membawa pengaruh positif dan negatif di berbagai kalangan, mana yang akan dipilih tergantung masing-masing pemakai. Pada saat abah covid-19 merebak, hampir semua orang beraktivitas di rumah termasuk para siswa, praktis akan menggunakan alat ini untuk pembelajaran.

Namun demikian tidak semua siswa apalagi di tingkat sekolah menengah pertama atau madrasah tsanawiyah yang berada di daerah pedesaan mempunyai HP sebagai alat pembelajaran, masih ditemukan beberapa siswa yang memang tidak memilikinya. Perlu kepedulian pihak sekolah untuk menjembatani kesenjangan tersebut dengan cara memberikan layanan pembelajaran secara off line atau by paper.

Demikian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul sebagai madrasah yang berada di area pedesaan menyadari keberadaan para siswanya. Maka tidak ada jalan lain kecuali madrasah menugaskan kepada para guru khususnya wali kelas untuk mengirim tugas guru bagi siswa yang tidak memiliki HP. Pada Kamis (26/3/2020) salah satu guru Wahyudi, S.Pd. mengirimkan  tugas langsung ke rumah siswa yang tidak memiliki HP. Dengan demikian siswa dapat melakukan pembelajaran di rumahnya. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 43

Bagikan