Tangkal Covid-19, MTsN 3 Bantul Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Tangkal Covid-19, MTsN 3 Bantul Lakukan Penyemprotan Disinfektan Penyemprotan disinfektan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-28 12:12:17

Bantul (MTsN 3 Bantul) - Penyemprotan cairan disinfektan merupakan salah satu cara untuk tangkal penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Penyemprotan ini adalah proses pembunuhan atau pengurangan jumlah mikroorganisme ke tingkat bahaya yang lebih rendah. Kegiatan tersebut memerlukan peralatan dan bahan disinfektan yang kemungkinan besar tidak dimiliki setiap instansi, baik pemerintah maupun swasta, terlebih masyarakat pada umumnya. Maka dengan berbagai cara pihak instansi atau lembaga meminta bantuan pihak terkait.

Demikian dilakukan oleh MTsN 3 Bantul dengan merebaknya covid-19 tidak tinggal diam. Di tengah-tengah instruksi Kementerian Agama untuk WFH (work from home) namun madrasah tidak dibiarkan terancam wabah corona. Pada Selasa (23/3/2020) empat orang tim dari Desa Wukirsari Imogiri melaksanakan penyemprotan. Pagi-pagi sekali, serombongan orang berpakaian astronot dari pemerintah desa telah siap dengan senjatanya untuk melakukan penyemprotan dari berbagai sudut ruang maupun lingkungan di sekitar madrasah.

Tangkal Covid-19, MTsN 3 Bantul Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si bersama guru dan pegawai yang sedang piket mendampingi proses penyemprotan untuk memastikan madrasahnya sudah berikhtiar untuk mensterilkan virus mematikan yang telah mendunia tersebut. Dalam penjelasannya Kamad mengatakan bahwa pihaknya tetap terus menjaga kondusivitas madrasah baik saat masuk kerja maupun saat liburan. “Saat ini seluruh civitas akademika MTsN 3 Bantul sedang WFH, namun kami tetap bersemangat untuk menjaga madrasah dari wabah berbahaya”, tutur Kamad. Usai penyemprotan, Kamad mengucapkan terima kasih kepada tim yang diajak duduk bersama di ruang tamu madrasah. (edp)

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 34

Bagikan