Kabid Dikmad Kemenag DIY Monitoring Pembelajaran Online di MTsN 3 Bantul


Kabid Dikmad Kemenag DIY Monitoring Pembelajaran Online di MTsN 3 Bantul Kabid ditemui Kepala Madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-27 21:35:59

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pembelajaran online menjadi sangat trend di seputar guru dan siswa sekolah atau madrasah seiring merebaknya covid-19 sehingga seluruh insan pendidikan harus berada di rumah masing-masing. Namun dengan mudahnya pengiriman materi dan tugas-tugas guru kepada para anak didiknya tersebut menyebabkan terlalu banyak tugas yang dikirimkan sehingga siswa dan orang  tuanya merasa keberatan. Hal itulah yang perlu dikendalikan oleh semua pihak agar pembelajaran tidak mengganggu kondusivitas siswa yang sedang menghindar dari ancaman wabah corona.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Muntolib, S.Ag, MSI saat melakukan monitoring pembelajaran online di MTsN 3 Bantul pada Selasa (24/3/2020). Kehadiran Kabid diterima oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si didampingi Kepala Tata Usaha Siti Chairul Hidayah, S.Pd.I serta guru BK H. Masrukhan, S.Pd. di ruang tamu madrasah. Kabid menanyakan program madrasah untuk para siswa yang tengah berada di rumah masing-masing. Kamad menjelaskan bahwa sistem pembelajaran menggunakan sistem online.

Kabid Dikmad Kemenag DIY Monitoring Pembelajaran Online di MTsN 3 Bantul

Kabid ingin mengetahui lebih detail seperti apa model pembelajaran yang diterapkan dengan mendatangi ruang guru dan bertemu dengan guru Bahasa Inggris Aswantri, S.Pd. Dengan lugas, Aswantri memberikan penjelasan tentang aplikasi yang ia terapkan kepada para siswa berkaitan dengan tugas online yang dikirimkan. Kabid mengapresiasi program yang diterapkan Aswantri karena kontennya tidak memberatkan para siswa sehingga diharapkan siswa tidak terbebani. (ist)

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 33

Bagikan