Akibat Covid-19, MTsN 3 Bantul Rancang Pembelajaran Khusus


Akibat Covid-19, MTsN 3 Bantul Rancang Pembelajaran Khusus Rapat persiapan pembelajaran khusus
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-27 21:30:14

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Akibat covid-19 yang sudah mewabah dan makin bertambahnya jumlah orang yang positif terkena virus, maka seluruh kegiatan orang banyak mengalami perubahan drastis. Demikian pula kondisi pembelajaran di sekolah atau madrasah mengalami stagnansi karena pembelajaran di sekolah ditiadakan dan diganti di rumah masing-masing. Dengan demikian setiap sekolah harus merancang program pembelajaran khusus lewat on line.

MTsN 3 Bantul yang juga termasuk terdampak situasi darurat ini melaksanakan koordinasi terbatas para pemangku kepentingan yang dipimpin Kepala Madrasah Sugeng Muhari, S.Pd.Si. Pada Kamis (19/3/2020) di ruang tamu madrasah dikumpulkan orang-orang penting madrasah diantaranya Kepala Tata Usaha Siti Chairul Hidayah, S.Pd.I, Waka Kurikulum Puji Lestari, S.Pd, Waka Kesiswaan M. Anwar Amin, S.Pd, Waka Humas Setiyono, S.Ag. dan Waka Sarpras Isti Bandini, S.Pd, M.Pd.

Hasil dari koordinasi tersebut yang mengacu pada instruksi Kantor Wilayah Kementerian Agama diputuskan program pembelajaran bagi seluruh siswa yaitu dengan pembelajaran on line. Guru akan membuat materi dan tugas yang akan dikirimkan via on line kepada wali kelas atau grup kelas yang mempunyai komunikasi dunia maya. Siswa akan diberi data nomor HP/WA guru sebagai muara pengumpulan tugas-tugas on line tersebut. Kamad berharap tugas-tugas yang akan diberikan jangan terlalu memberatkan siswa. (ist)

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 31

Bagikan