Cegah Penyebaran Covid-19 di MAN 4 Bantul, Kepala Madrasah Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan


Cegah Penyebaran Covid-19 di MAN 4 Bantul, Kepala Madrasah Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Kepala MAN 4 Bantul didampingi Ka TU bersama Tim Bagian Rumah Tangga UIN Sunan Kalijaga
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-27 17:35:58

Bantul (MAN 4 Bantul) -  Kepala Madrasah Istimewa dengan slogan “Prestasi Sebagai Tradisi” Singgih Sampurno memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan MAN 4 Bantul untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan bekerja sama dengan tim bagian rumah tangga UIN Sunan Kalijaga.   

Selaku Kepala Madrasah Singgih Sampurno menjelaskan bahwa, masyarakat terutama di lingkungan madrasah harus waspada terkait virus corona (Covid-19). Semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. “Kita bersama-sama menjaga diri diantaranya harus menjaga jarak, pakai masker dan jika badan terasa sakit segeralah ke puskesmas,” ujar Singgih sebelum dimulainya penyemprotan.

Cegah Penyebaran Covid-19 di MAN 4 Bantul, Kepala Madrasah Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

Tak hanya itu, Singgih juga mengimbau mulai Kamis, (26/3) seluruh guru dan pegawai MAN 4 Bantul wajib bekerja di rumah menyelesaikan tugas fungsi masing-masing sesuai dengan surat edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY.

 “Kegiatan penyemprotan ini sebagai upaya meminimalisir penularan atau penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan oleh pihak madrasah secara mandiri dengan bantuan tenaga dari tim UIN Sunan Kalijaga,” jelas Singgih.

Masih kata Singgih, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di MAN 4 Bantul merupakan upaya memutus mata rantai virus Corona. “Penyemprotan ini merupakan upaya madrasah  dalam memutus mata rantai virus Corona dan penyakit lainnya,” ujarnya.

Usai penyemprotan cairan disinfektan, Singgih Sampurno menyatakan mulai hari ini MAN 4 Bantul ditutup untuk sementara. “Semua warga madrasah mulai dari peserta didik, guru dan pegawai belajar dan bekerja di rumah,” pungkas Singgih. (ica)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 78

Bagikan