Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Terobosan PP Al Mumtaz Gunungkidul


Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Terobosan PP Al Mumtaz Gunungkidul
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-03-27 16:39:03

Gunungkidul (Humas Kemenag DIY)—Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) dan tetap memberikan pelayanan pendidikan kepada santri, Pondok Pesantren Al Mumtaz Gunungkidul mengambil langkah tetap menyelenggarakan pendidikan dengan membuka kelas online. Pendidikan berbasis online dilakukan dengan metode live streaming untuk kegiatan taklim dan via video call untuk kegiatan setoran kitab dan Alquran.

Sedangkan untuk koordinasi antara ustadz dengan santri menggunakan grup whatsapp. Demikian tandas pengasuh PP Al Mumtaz, KH Mohammad Khoeron kepada Humas Kemenag DIY, Jumat (27/03/2020). “Program ini telah dilaksanakan sejak Rabu 25 Maret 2020 dan diikuti oleh santri yang sekarang sedang di rumah,” ujarnya.

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Terobosan PP Al Mumtaz Gunungkidul

Menurutnya, kegiatan live streaming dijadwalkan setiap hari pada pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB (kecuali Jumat selesainya jam 10.30) dengan sebelumnya telah diberitahukan melalui grup whatsapp. “Sementara itu, untuk program setoran kitab maupun Alquran maka guru/ustadz akan melakukan panggilan video via whatsapp dengan jadwal yang telah ditentukan yaitu sore/malam,” imbuhnya lagi.

Selain itu kegiatan rutin misalnya salat dan aktivitas lain, dalam rangka pengawasan maka pengurus bekerja sama dengan orangtua/wali untuk melaporkan dengan membagikan foto kegiatannya di grup. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 290

Bagikan