Covid-19, MAN 2 Bantul Tarik Sementara Siswa dari Lokasi PKL


Covid-19, MAN 2 Bantul Tarik Sementara Siswa dari Lokasi PKL Pelepasan PKL MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-27 12:16:10

Bantul (MAN 2 Bantul) - Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala; atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada.

Bahaya seperti itulah yang menyebabkan MAN 2 Bantul melalui kebijakan Kepala Madrasah Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd, pada Kamis (19/3/2020) memerintahkan seluruh pembimbing PKL (Praktik Kerja Lapangan) untuk menarik ratusan siswa PKL MAN 2 Bantul yang sedang melaksanakan praktik si beberapa dunia usaha dunia industri (DU DI). Pernyataan  kamad tersebut disampaikan kepada seluruh guru dalam penyampaian instruksi Kanwil Kemenag DIY di ruang guru madrasah.

Usai penyampaian instruksi dan juga penjelasan kepada seluruh sisa tentang pembelajaran di rumah, seluruh pembimbing PKL MAN 2 Bantul segera bergegas menuju DU DI dengan membawa surat pengantar dari madrasah. Para siswa yang tengah asyik-asyiknya melaksanakan kerja praktik dengan terpaksa harus mengikuti instruksi madrasah dan para pelatih di DU DI juga dengan terpaksa melepas para anak didiknya untuk dikembalikan lagi ke rumah masing-masing. Madrasah berjanji kepada para siswa dan DU DI untuk tetap akan melanjutkan program PKL di waktu yang memungkinkan nantinya. (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 74

Bagikan