Kepala MAN 2 Bantul Beri Penjelasan Tentang WFH Kepada Guru Pegawai Madrasah


Kepala MAN 2 Bantul Beri Penjelasan Tentang WFH Kepada Guru Pegawai Madrasah Kepala Madrasah beri penjelasan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-27 12:13:11

Bantul (MAN 2 Bantul) - WFH (work from home) adalah sebuah kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dan beberapa perusahaan untuk mempekerjakan para karyawannya dari rumah masing-masing. Saat ini bekerja dari rumah dirasa cukup efektif untuk meminimalisir penularan Covid-19 atau virus Corona. Diakui atau tidak itulah jalan satu-satunya yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran luar biasa dari pendemi corona tersebut. Tentunya WFH bukan berarti liburan namun ada konsekuensi bagi seseorang untuk tetap bekerja walaupun berada di rumah.

Demikian disampaikan oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. pada hari Kamis (19/3/2020) di ruang guru madrasah. Penjelasan disampaikan kepada semua guru dan pegawai tentang kebijakan Kementerian Agama menghadapi wabah covid-19 tersebut. Khusus bagi guru, menurut orang nomor satu di madrasah keterampilan Bantul tersebut, mempunyai tugas ganda yaitu melakukan aktivitas sebagai seorang pegawai Kemenag, namun juga mempunyai kewajiban untuk memberikan pembelajaran kepada siswa dengan cara on line bukan tatap muka.

Tugas pertama sebagai pegawai, menurut Kamad, guru harus mengisi jurnal yang blangkonya telah disiapkan madrasah, jadi walaupun di rumah, namun seorang guru harus melaksanakan tugas kependidikan. Sedangkan tugas kedua seorang guru adalah memberikan bimbingan mata pelajaran yang selama WFH guru tetap melaksanakan pembelajaran dengan cara on line. Teknis pemberian pelajaran diserahkan kepada guru masing-masing yang nantinya dikoordinasikan dengan para wali kelas. Selanjutnya para wali kelas diminta meneruskan tugas kepada  para siswanya. Guru juga dapat menggunakan fasilitas E-smart MAN 2 Bantul untuk melakukan pembelajaran. (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 173

Bagikan