Siapkan Data Calon Siswa, Panitia PPDB MAN 2 Bantul Mulai Lakukan Wawancara


Siapkan Data Calon Siswa, Panitia PPDB MAN 2 Bantul Mulai Lakukan Wawancara Wawancara calon siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-27 12:11:51

Bantul (MAN2 Bantul) - Masuk ke sekolah top dan favorit tentunya tidaklah mudah. Banyak tahapan yang perlu dilalui, mulai dari tes tulis hingga wawancara. Tidak hanya anak yang unggul dalam akademik saja yang diseleksi, melainkan juga anak-anak yang memiliki kemampuan interpersonal dan karakter yang baik yang akan menjadi target utama sekolah-sekolah tersebut demi mengharumkan nama dan mempertahankan reputasi dan kredibilitas sekolah. Bagi madrasah yang mempunyai keistimewaan akan memiliki daya tarik datangnya para calon siswa,, walaupun seleksi secara bertahap.

Demikian yang dilaksanakan oleh Panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) MAN 2 Bantul yang mulai kewalahan menerima survei dan pendataan calon siswa baru mendatang. Misalnya pada hari Rabu (18/3/2020), panitia kedatangan  4 siswa yang didampingi orang tuanya untuk mendaftarkan diri menjadi calon siswa. Karena antusias mendaftar, mereka sudah membawa persyaratan pendataan diantaranya kartu keluarga (C1) yang selanjutnya discan oleh panitia untuk keperluan pendataan on line.

Usai pendataan, clon siswa langsung diminta untuk melakukan wawancara di Ruang Pendataan (Ruang Komite Madrasah). Petugas yang melakukan wawancara saat itu adalah Mubtadiin, M.Pd.I yang menjabat sebagai koordinator Keagamaan MAN 2 Bantul. Pertanyaan berkisar penilaian akhlaq calon siswa dengan beberapa pertanyaan yang memancing komentar apa adanya dari si calon siswa. Mubtadiin juga melakukan pengecekan tafidz serta bacaan Al Quran bahkan sampai melafalkan  bacaan sholat dari calon siswa. (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 84

Bagikan