Bertanding di Ajang Woodball, Zahid Siswa MAN 2 Bantul Raih Emas dan Perak di POPDA DIY


Bertanding di Ajang Woodball, Zahid Siswa MAN 2 Bantul Raih Emas dan Perak di POPDA DIY Zahid meraih emas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-27 12:10:21

Bantul (MAN 2 Bantul) - Cabang olahraga woodball masih terdengar asing di telinga. Olahraga yang berasal dari Taiwan ini merupakan cabang olahraga baru yang masuk di Indonesia pada tahun 2006 oleh Tandiono Jacky. Olahraga ini cocok dimainkan untuk semua kelompok usia mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia dan dilakukan dengan santai. Olahraga ini merupakan modifikasi dari golf yang dapat dilakukan di tanah lapang. Olahraga ini menggunakan mallet (tongkat), bola,  gate (gawang kecil) dan  fairway atau lintasan.

Zahid Asykarulloh siswa kelas X IPS1 MAN 2 Bantul yang menekuni jenis olah raga ini mampu menunjukkan prestasi yang gemilang. Setelah dinyatakan lolos dari POR (Pekan Olah Raga) Pelajar Bantul, Zahid berhak mewakili kabupaten bertanding di POPDA DIY. Pada Kamis (19/3/2020) Zahid menunjukkan potensi yang luar biasa karen berhasil merebut medali emas dan perak. Medali emas diraih Zahid di nomor tunggal sedangkan medali perak disabetnya berpasangan dengan atlit dari sekolah lain di Bantul.

Bertanding di Ajang Woodball, Zahid Siswa MAN 2 Bantul Raih Emas dan Perak di POPDA DIY

Nara sumber informasi prestasi MAN 2 Bantul ini didapat dari wali kelasnya Sapti Wahyuni, S.Pd yang selalu memantau perjalanan prestasi Zahid. Menurut Zahid, ia tekun mempersiapkan diri bersama pelatihnya Danu Priyandono, S.Pd. yang mengambil tempat latihan di lapangan Keyongan dan Sriharjo Bantul setiap hari Rabu dan Sabtu. Menurutnya ia sangat senang dengan prestasi yang diraih dan mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari semua pihak. Ia berharap semoga prestasinya ke depan akan lebih baik serta berharap woodball bisa berkembang dan diminati banyak orang. (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 107

Bagikan