Jelang PPDB, Para Calon Siswa MAN 2 Bantul Mulai Berdatangan ke Madrasah


Jelang PPDB, Para Calon Siswa MAN 2 Bantul Mulai Berdatangan ke Madrasah Calon siswa MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-27 12:08:50

Bantul (MAN 2 Bantul) – PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) masih menunggu beberapa bulan lagi, namun seiring dengan berakhirnya pembelajaran siswa tingkat akhir sekolah atau madrasah, maka para calon lulusannya tersebut mulai memilih sekolah atau madrasah jenjang lebih tinggi yang sesuai pilihannya. Daya tarik sebuah sekolah tujuan akan ditentukan oleh kualitas dan inovasi sekolah tersebut sehingga tidak heran banyak mendapat kunjungan dari calon siswa untuk observasi bahkan ada yang sudah melakukan pendataan dirinya menjadi calon siswa baru.

Demikian yang terlihat di MAN 2 Bantul yang memiliki daya tarik sebagai satu-satunya madrasah keterampilan di Bantul. Sudah berhari-hari madrasah yang juga berslogan kampus hijau ini menerima tamu calon siswa yang didampingi orang tua atau wali yang ingin melanjutkan sekolah di madrasah aliyah negeri. Seperti pada Rabu (18/3/2020) 4 calon siswa didampingi orang tuanya meminta didata sebagai calon siswa MAN 2 Bantul dan sudah membawa syarat-syarat administrasi yang diperlukan diantaranya adalah kartu keluarga (C1).

Jelang PPDB, Para Calon Siswa MAN 2 Bantul Mulai Berdatangan ke Madrasah

Kehadiran para calon intelektual muda MAN 2 Bantul itu diterima oleh Waka Humas Muhammad Masruri, S.Pd.I didampingi oleh Panitia PPDB Arif Setiawan, S.Pd. di ruang guru. Karena keinginan orang tua calon siswa yang ingin mencatatkan diri sebagai calon siswa, Arif melakukan scannning C1 serta memfoto calon siswa disertai beberapa pertanyaan sebagai syarat pendataan secara on line dalam PPDB nanti. Satu persatu calon siswa bergantian melakukan pendataan secara antusias menunjukkan bahwa mereka sudah mantap melanjutkan sekolah di MAN 2 Bantul. (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 84

Bagikan