Begini Serunya Pembelajaran Daring di MTsN 6 Bantul


Begini Serunya Pembelajaran Daring di MTsN 6 Bantul Santri Dari Pondol Fadlun Minallah Sedang Mengikuti Materi Pembelajaran Daring Dibantu Oleh Pengurus Pondok
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-27 11:36:17

Bantul (MTsN 6)- Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag.M.Pd.I telah mengambil kebijakan  untuk menerapkan sistem lockdown demi mendukung usaha pemerintah memutus mata rantai virus Covid 19. Akibat dari kebijakan tersebut maka kegiatan belajar mengajar yang seharusnya dilakukan secara tatap muka antara guru dengan siswa tidak dapat dilaksanakan. Namun hal tersebut dapat diantisipasi dengan menerapkan sistem pembelajaran Daring. Berbagai kreatifitas guru dituntut lebih kreatif agar siswa dapat mengikuti kelas online dengan bersemangat seperti layaknya bertatap muka.

Sistem pembelajaran online yang berlangsung sejak Jumat (20/03/2020) hingga direncanakan Selasa (31/03/2020) tersebut, diantaranya mempelajari materi pelajaran dalam bentuk link khusus, mengerjakan soal menggunakan google form, quiziz, dan rekaman suara. “Harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan siswa, agar mereka mau dan mudah diarahkan, sebab karena terpisah jarak belum tentu siswa memiliki kemandirian yang sama dalam mengerjakan tugas”, demikian uncap Edhy Supranjono guru matematika saat ditanya apa kiatnya agar siswa semangat mengikuti kelas online.

Kepala MTsN 6 bantul, Mafrudah, S.Ag.M.PdI sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan seluruh guru, karena jarak tidak menjadi penghalang dalam menuntut ilmu. “Kesabaran dan ketekunan adalah kunci keberhasilan pembelajaran daring ini, sehingga saya sangat berterimaksih atas usaha dan kerja keras seluruh guru yang telah mengupayakan jalannya pembelajaran. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 86

Bagikan