Tuangkan Semangat Kerja dari Rumah, Guru MTsN 6 Bantul Isi Form LCKH


Tuangkan Semangat Kerja dari Rumah, Guru MTsN 6 Bantul Isi Form LCKH
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-27 07:42:17

Bantul (MTsN 6 Bantul)—Work from home atau kerja dari rumah menjadi familiar di telinga kita belakangan  ini, di tengah maraknya berita tentang kasus Covid 19. Bekerja dari rumah menjadi salah satu pilihan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Tidak keluar rumah dan bertemu dengan orang banyak, namun tetap harus  melaksanakan kewajiban sebagai ASN adalah sebuah keharusan untuk dijalani.

Berbekal pemahaman tersebut maka seluruh guru MTsN 6 Bantul melaksanakan arahan kepala madrasah, Mafrudah, S.Ag.M.PdI untuk memberikan materi pelajaran kepada siswa yang berada dirumah berbasis online, sehingga siswa tetap dapat menerima ilmu dari sekolah. Seluruh aktifitas yang dilakukan oleh bapak ibu guru ini terhitung Kamis (19/03/2020) hingga Selasa (31/03/2020) mendatang, kemudian dituangkan dalam LCKH (lembar capaian kineja harian) dan dilaporkan kepada atasan setiap hari. “Tujuannya adalah agar diketahui aktifitas apa saja yang telah dilakukan meliputi materi yang diberikan, sistem penugasan dan  hasil yang dicapai sehingga diketahui sejauh mana pelaksanaannya,” ungkap Mafrudah saat ditanya apa tujuan pelaksanaan LCKH.

Hal lain yang menjadi alasan pelaksanaan LCKH adalah dapat diketahui kelebihan dan kekurangan atas apa yang telah dilaksanakan di lapangan. Antusiame siswa  mengikuti pembelajaran dibuktikan dengan respon siswa dalam mengerjakan tugas. “Senang, meskipun tidak bisa bertatap muka tapi tetap bisa melaksanakan kewajinban mengajar di kelas online dan melaporkan hasil kerja kita pada atasan,” kata Siti Zaidah saat ditanya apa kesannya tentang LCKH. (rt)

 

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 141

Bagikan