Antisipasi Wabah, Siswa MTsN 6 Kulon Progo Belajar di Rumah


Antisipasi Wabah, Siswa MTsN 6 Kulon Progo Belajar di Rumah Kepala MTsN 6 Kulon Progo Imam Syamroni,S.Pd
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-25 21:35:51

Kulon Progo (MTsN 6)- Sebagai langkah antisipasi terhadap meluasnya wabah virus Corona sekaligus menindaklanjuti Surat Edaran Kanwil Kemenag DIY NO. B-1006/KW.12.1/4/HM.01/03/2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, siswa MTsN 6 Kulon Progo melakukan pembelajaran dari rumah mulai Jum’at s.d Selasa (20-31/3/2020).

Kepala Madrasah Imam Syamroni, S. Pd menegaskan, pembelajaran dilakukan dengan Daring  (Dalam Jaringan) melalui WhatsApap, Facebook,  maupun media Daring lainnya yang akan di sampaikan oleh guru Mapel masing-masing.

Langkah yang dilakulan semua walikelas membentuk grup kelas sebagai ruang komunikasi dua arah antara siswa dan guru. "Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh ini dengan semangat mengoptimalkan kemampuan Guru, Orang Tua dan Siswa dengan Harapan tidak menambah beban orang tua baik secara ekonomi maupun Psikologi," tandas Imam.

Waka Kurikulum Marwati, S.Pd menambahkan, sebagai tindakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selama batas waktu tersebut siswa bersama Orang Tua/ Wali diharapkan untuk : menjaga jarak, mengurangi kontak fisik seperti berjabat tangan, selalu cuci tangan dengan cara yang benar setiap akan dan selesai melakukan kegiatan, tidak keluar rumah kecuali tidak bisa diwakilkan dan mengenakan masker.

Medsos selain dipakai menyampaian pembelajaran daring, juga untuk mengedukasi menjaga kesehatan. Walikelas selalu mengingatkan jika mengalami batuk, pilek, pusing, sesak nafas dan diharapkan segera diperiksaan ke Puskesmas , Dokter Keluarga atau Klinik Kesehatan terdekat. Yang tak kalah pentingnya dengan tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat, olah raga, istirahat cukup dan tidak menghabiskan waktu dengan bermain game online.

“Dengan pola daring, kita ingin para siswa dapat tetap belajar dan tidak pergi dari rumah agar semuanya berjalan baik sebagaimana yang diharapkan Kemenag, Madrasah, Siswa dan Orangtua,” pungkas Marwati. (tan)

 

Kontributor : MTSN6KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 28

Bagikan